FAM Sumut Demo Pamsimas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Forum Aspirasi Mahasiswa Sumatera Utara (FAM Sumut) melakukan unjuk rasa di Kantor Satker PS PAM Sumatera Utara Jalan Gaperta Medan, Selasa (24/9/2019).

Sofyandi Lubis selaku Koordinator merasa kecewa terhadap pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Kabupaten Padang Lawas Utara diketahui dari TA 2017 dan 2018 banyak masalah dalam pembangunan PAMSIMAS tersebut banyak Program yang tidak berfungsi itu dikarenakan pekerjaanya diduga tidak Sesuai dengan Rancangan Kerja/RAB atau adanya pengurangan Kualitas Volume barang sehingga program tersebut hanya menyisahkan bangunan yang tidak bermanfaat. Padahal, sambungnya, negara sudah mengucurkan Dana Puluhan milyar di Program Pamsimas tersebut.

“Pendanaan PAMSIMAS tersebut bukan cuman dari APBN. Bahkan di APBD dan Dana Desa juga ditampungkan tapi hasilnya banyak menyisahkan ke kecewaan terhadap masyarakat,” tegasnya.

Diketahui, ungkapnya, bahwa pada TA. 2018 Dinas PU PR Paluta menampung Anggaran PAMSIMAS 1.5 M. Maka dari itu, meminta kepada PPK SANIMAS agar mengevaluasi Kinerja Konsultannya.

Sementara, Rasyid Habibi Daulay juga meminta pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar memeriksa PPK PAMSIMAS Sumut dan PPK PAMSIMAS Padang Lawas Utara.

“Menduga bahwa ada indikasi korupsi sehingga banyak program yang tidak berjalan. Yang menyisahkan bangunan kosong tanpa fungsi. Tangkap segera MAPIA PAMSIMAS Kabupaten Padang Lawas Utara tersebut. Dan kami juga akan melakukan aksi unjuk rasa sampai ada pihak yang bertanggung jawab terhadap pengerjaan tersebut di Paluta,” ungkapnya.

Aksi mahasiswa ditanggapi oleh Boyke bagian individu, dia mengatakan akan menindak lanjuti dan akan menyampaikan kepada pimpinan. “Dalam waktu dekat akan menjumpai langsung ke Paluta terkait laporan ini,” ujarnya.

Para mahasiswa pun berjanji akan turun dan datang kembali untuk mengawal dan meminta jawaban tegas dari kepala pimpinan, mahasiswa pun pulang dengan damai dan tertib. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini