Kades Tebing Tinggi Pangkatan, Diduga Penyerobotan Tanah
Kades Tebing Tinggi Pangkatan, Diduga Penyerobotan Tanah

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dame Mauli Sinaga dikediamannya selasa (17/9/2019) 12:30 WIB selaku pemilik tanah yang memiliki alas hak sejak 1989 yang dikeluarkan kelompok tani sejak 1989. Dengan no register surat 17/ LKMD/ PS/ VII/ 89. Dan ditandatangani Kepala Desa Pematang Seleng pada tahun 1989 Sukirman dan dilengkapi tanda tangan Ketua LKMD kelompok tani Hasan Dalimunthe pada tanggal 28 juli 1989 di Pematang Seleng.

Ungkapan sepele ini terbesit dibenak Dolok Mauli Sinaga akibat Kepala Desa sering tidak konsisten atas musyawarah yang difasilitasi Kepala Desa sendiri. Yang mana pada Kamis (05/09/2019) Kepala Desa menjanjikan akan menghadirkan saudara Edy dan Kaban yang mengklaim tanah tersebut miliknya. Namun setelah di lahan untuk musyawarah tersebut, Kepala Desa malah mengundang orang-orang yang dianggap tidak berkepentingan. Sedangkan Edy dan Kaban yang justru mengklaim tidak hadir.

Musyawarah yang difasilitasi Kepala Desa Tebing Tinggi Pangkatan Bapak Suwanto, Kamis (05/09/2019). Dan pengakuan Kades Tebing Tinggi Pangkatan, yang bersangkutan telah diundang. Namun tidak hadir.

“Kemudian musyawarah ke 2 disepakati, Senin (09/09/2019). Dan Kepala Desa Tebing Tinggi Pangkatan juga berjanji akan mengupayakan supaya pihak yang mengklaim yaitu Edy dan Kaban bisa hadir. Namun dengan gampangnya Kepala Desa mengatakan bahwa mereka tidak ada waktu bila mau menggugat, gugat aja,” ungkap Dolok sembari menirukan ucapan Kades tersebut.

Lagi-lagi pada Senin (16/9/2019) Kepala Desa Tebing Tinggi Pangkatan membuat kesepakatan dengan awak media Selasa (17/9/2019) 09:00 WIB untuk tujuan mengecek arsip surat dari pihak yang mengklaim yaitu arsip surat yang dimiliki Edy dan Kaban. Namun pada selasa pagi Kepala Desa juga membatalkan hal ini. “Saya beserta awak media merasa kecewa berulang-ulang atas sifat Kepala Desa beserta pihak yang mengklaim yang suka PHP terhadap orang,” ujar Dolok. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi