Banjir Medan Estate, Ahmad Khairuddin: Bupati Deli Serdang Harus Fokus Kerja

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli serdang – Sudah 2 periode Bupati Deli Serdang Ansari Tambunan memimpin. Namun dalam kepemimpinannya masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Sebab belum tuntas dalam merealisasikan Visi dan Misi kabupaten Deli Serdang.

“Bupati belum dapat mengatasi permasalahan- pemasalahan yang ada di deli serdang terutama masalah banjir. Itu salah satu bukti bahwa Ansari belum penuh dalam pekerjaan dan penanganan banjir di wilayah pemerintahan beliau,” jelas Ahmad Khairuddin Wakil selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara (PWPM Sumut), Jumat (13/9/2019) di Medan.

Khairuddin mengungkapkan, banjir yang sering terjadi di sekitaran desa medan estate kecamatan Percut Seituan kabupaten Deli Serdang sangat mengganggu proses berjalannya pendidikan di Sekolah Dasar maupun Menengah Pertama (SD, MP) bahkan diperguruan tinggi sekitaran daerah tersebut. Untuk diketahui, area yang dilanda banjir tersebut ada beberapa Universitas besar seperti UIN Sumut, UNIMED, UMA, Akademi Pariwisata serta Universitas Amir Hamzah yang terkena dampak dari banjir tersebut, ini sangat mengganggu proses belajar Mengajar bahkan kenyamanan bagi masyarakat sekitaran Percut Seituan.

“Sebaiknya Pemerintahan Deli Serdang Juga Berkoordinasi dengan Gubernur Sumatera Utara agar secepatnya bisa teratasi,” sarannya.

Padahal Visi Misi Pemerintahan Deli Serdang diantaranya Meningkatkan SDM yang berkualitas, berdaya saing dan mampu memanfaatkan IPTEK, Meningkatkan Sarana Prasarana sebagai pendukung Pertumbuhan Ekonomi yang berorientasi kepada kebijakan tata ruang serta berwawasan Lingkungan.

“Dari capaian Misi tersebut sepertinya Bupati Deli Serdang belum Fokus dalam menjalankan Program. Meminta agar bapak Bupati deli serdang untuk turun langsung dan melihat lokasi yang mengalami masalah masalah banjir serta bertanggung jawab terhadap permasalahan tersebut,” terang Ahmad Khairuddin.

Khairuddin juga menyampaikan kepada bupati deli serdang untuk segera memperbaiki permasalahan yang terjadi supaya tidak berlarut larut. “Mengajak Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Deli serdang untuk terus ikut ambil bagian dalam melakukan sosial control terhadap kebijakan yang di lakukan oleh pemerintahan Kabupaten Deli Serdang,” serunya. Berita Deli Serdang, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini