Lingkungan Paindoan Rantau Prapat, Ikuti Penilaian Kampung KB Tingkat Provinsi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Kampung KB di Lingkungan Paindoan Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, ikuti penilaian Kampung KB tingkat Provinsi Sumatera Utara, penilaian tersebut berlangsung di halaman rumah Data Kampung KB Paindoan, Selasa (20/8/2019).

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT yang dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Hj Lidyawati Harahap SPSi MAP mengatakan, Kampung KB Paindoan ini dicanangkan pada tahun 2016 dan menjadi cikal bakal terbentuknya kampung KB lain di Labuhanbatu.

“Selamat datang kepada tim penilai dari DPPKB Provsu, semoga ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih serius dan lebih meningkatkan capaian program KB di Kabupaten Labuhanbatu, guna mensejahterakan masyarakat Labuhanbatu dan Kampung KB khususnya,” kata Lidyawati

Lidyawati mengungkapkan, untuk tahun 2019 ada 22 Kampung KB yang akan dinilai se-Provinsi Sumatera Utara, salah satunya Kampung KB di Paindoan ini yang para kadernya sangat luar biasa, Kampung KB tidak perlu besar, yang terpenting adalah partisipasi dari masyarakatnya.

“Alhamdulillah pada tahun 2018 Kampung KB di Dusun Sukamulia Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu menjadi Kampung KB terbaik se-Sumatera Utara dan menjadi percontohan untuk tingkat nasional, nanti akan ada pemaparan, semoga itu bisa menjadi nilai tambah bagi tim dari Provinsi,” ujar Lidyawati.

Sementara itu Marlina Ernawati SKM Kasi Pemetaan Kebijakan Pengendalian Penduduk pada Dinas PPKB Provsu selaku ketua tim menjelaskan, kedatangan tim dari Provinsi Sumatera Utara bukan hanya melakukan penilaian, tetapi juga untuk melihat perubahan apa yang sangat signifikan dari Kampung KB Paindoan semenjak dicanangkan pada tahun 2016 yang lalu sebagai indikator keberhasilan dari pembentukan Kampung KB.

Disisi lain, Camat Rantau Utara Andrea Nuzul Manik S.STP, mewakili pemerintah Kecamatan mengucapkan terimakasih kepada tim penilai dari DPPKB Provsu dan juga DPPKB Kabupaten yang telah mengikutsertakan Kampung KB Paindoan untuk menjadi nominasi pada pemilihan Kampung KB terbaik se-Sumatera Utara.

“Dengan hadirnya Kampung KB di lingkungan Paindoan, alhamdulillah masyarakat disini sudah banyak perubahan, kejahatan narkoba dan kenakalan remaja juga semakin berkurang, terimakasih kepada Dinas PPKB yang telah mengembangkan dan membangun Kampung KB dilingkungan ini,” sebut Andrea Nuzul manik. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini