Papan Informasi Grafik APBDes
Asrizal menunjukkan papan informasi APBDes Ujung Kubu yang rusak

MUDANEWS. COM, Batu Bara – Dana Desa (DD) yang dikucurkan dan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk pemerataan pembangunan dan peningkatan ekonomi.

Untuk itu, masyarakat (publik) harus mengetahui berapa anggaran dan peruntukannya.

Namun kenyataannya, di desa Ujung Kubu kecamatan Nibung Hangus kabupaten Batu Bara, tampaknya diduga sengaja dirusak oleh orang tidak dikenal (otk) papan informasi APBDes 2019 di depan kantor pemerintahan desa Ujung Kubu tersebut.

“Sangat disayangkan, oknum kades maupun perangkat desa tidak menyadari pentingnya keterbukaan informasi publik (KIP),” cetus Asrizal sambil menunjuk ke arah papan informasi APBDes Ujung Kubu yang rusak itu.

Menurut Sekdes Budi Gunawan saat di temui MUDANEWS.COM di ruang kerjanya, Selasa (2/7/2019) mengatakan, papan informasi grafik APBDes Ujung Kubu tahun 2019, yang pasti tidak mengetahui penyebabnya bisa rusak.

“Rusaknya papan informasi ini diduga setiap malam Kamis dan malam Minggu para pemuda dan pemudi sering mangkal di depan kantor pemerintahan desa Ujung Kubu ini untuk bermain waifi,” ujar Budi. Berita Batu Bara, Erwin S