Polres Tapanuli Tengah Kerahkan 92 Personil Selama Operasi Ketupat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Polres Kabupten Tapanuli Tengah (Tapteng), kerahkan 92 orang personil selama melaksanakan Operasi Ketupat 2019 pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Wakapolres Kompol Kamdani mengatakan, pengamanan Operasi Ketupat Toba 2019 ada di dua titik, yakni Pos pengamanan Pantai Bosur dan Pos Pelayanan di Bandara Pinangsori.

“Personil yang dilibatkan ada 92 personil yang dilibatkan dalam pengamanan tersebu di bantu dengan personil dari TNI, kemudian Satpol PP dan dari dinas terkait,” ungkapnya saat gelar pasukan di Mapolres Tapteng, Selasa (28/5/2019).

Dijelaskannya, pengamanan Operasi Ketupat Toba menjelang Hari Raya Idul Fitri di tahun 2019 akan berbeda dibanding tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini memang karena kita mengetahui bahwa keterkaitan dengan pengamanan pemilu masih belum selesai, inilah yang terjadi perbedaan kenapa tahun ini beda dibanding tahun lalu,” jelas Kamdani.

Lanjut Kamdani, Operasi Ketupat Toba di Kabupaten Tapteng Tahun 2019 direncanakan berlangsung selama 11 hari, pada akhir Mei hingga awal Juni 2019.

“Di posko itu kami juga memberikan pelayanan bagi pengemudi yang beristirahat, kami juga menyiapkan tempat, kemudian kami menyiapkan tenaga medis bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik dikampung halaman, sampai dengan tanggal 10 juni 2019,” terangnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus di Kabupaten Tapanuli Tengah agar bekerja sama dengan TNI Polri guna menciptakan kondisi yang kondusif.

“Untuk seluruh masyarakat Tapanuli Tengah didalam kita melaksanakan merayakan Hari Raya Idul Fitri, bersama kita dengan TNI Polri menciptakan kondisi yang tetap kondusif aman tentram dan damai sehingga pelaksanaan hari raya semuanya berjalan dengan baik aman dan lamcar,” pungkasnya. Berita Tapanuli tengah, Supriadi

 

- Advertisement -

Berita Terkini