Bus Rombongan Terguling Jalinsum Labusel, Puluhan Penumpang Luka-luka

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Selatan – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di seputaran Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Kotapinang – Langga Payung tepatnya berada di Desa Hadundung, Kecamatan Kotapinang, Rabu (13/2/2019).

Diketahui bus yang bernomor polisi BA 7243 NU membawa sekitar 43 penumpang, diantaranya 10 lelaki dan 33 perempuan. Namun naas, saat diperjalanan bus yang membawa rombongan warga dari Sumatera Barat tersebut mengalami kecelakaan, tepatnya sekita pukul 21.00 WIB, bus tersebut terguling.

Salah satu penumpang Anizar (45), warga Desa Lubuk Kuar, Kecamatan VII Koto Sungai Sarik, Padang Pariaman mengatakan jika para rombongan tersebut hendak pulang ke Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat dan baru saja melaksanakan salat Isya di Masjid Jamik Kotapinang.

“Baru usai shalat di Masjid kami tadi dik, tiba-tiba sekitar setengah jam kami meninggalkan masjid dan waktu saya hendak makan, bus kami kecelakaan,” kata Anizar.

Salah satu Supir Bus, Fery (43) warga Bukit Tinggi, Sumatera Barat ketika dikonfirmasi mengatakan jika kecelakaan tersebut pada saat dirinya hendak melintas ditikungan Jalinsum tersebut. Dikatakan Fery, dirinya seperti melihat sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi hendak menabrak bus yang dikemudikannya.

Bus Rombongan Terguling Jalinsum
Penumpang sedang diselamatkan

“Saya seperti melihat mobil bang, seakan-akan ingin menabrak saya, lalu saya mengelakkannya dengan banting stir sebalah kiri, ternyata bus saya sudah dipinggir jalan bang, kemudian terguling,” ujar Fery.

“Saya berserta rombongan baru pulang Ziarah ke makam Tuan Guru Syeikh Kuala di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), kemudian kami singgah ke Masjid Kotapinang untuk melaksanakan salat Isya, setelah itu kami berangkat bang, lalu seperti inilah akhirnya,” kata Fery.

Untuk diketahui, bus kecelakaan tersebut masih ditangani pihak Satlantas Polsek Kotapinang, dan dalam kecelakaan tersebut sampai saat ini belum ada menimbulkan korban meninggal dunia, namun terlihat puluhan penumpang mengalami luka-luka. Berita Labuhanbatu Selatan, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini