Jelang Hari Jadi Langkat ke 269, Kamar Mandi Alun-alun Kotor Bertabur Sampah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Menjelang hari jadi kabupaten Langkat ke 269 tahun, sejak berdirinya 17 Januari 1750 – 17 Januari 2019, namun pada kenyataannya, fasilitas umum belum memadai terlihat di seputar perkantoran Bupati Langkat, dan hal itu dapat dilihat dengan kamar mandi alun-alun Stabat dan juga tidak adanya mobil toilet.

Hal tersebut diungkap oleh ketua umum PC IMM Langkat Zaidur Siregar, Rabu (16/01/2019), kepada MUDANEWS.COM, sangat menyayangkan keadaan tersebut. Seharusnya Pemkab Langkat melayani masyarakat yang melihat hari jadi kabupaten Langkat tersebut. Apalagi dengan gelaran bazar, ditaksir ribuan orang dan artis ibu kota akan hadir di alun- alun itu.

“Jangan sampai masyarakat mau buang air kecil dan buang air besar, tidak ada fasilitas dan kamar mandinya yang kotor,” ketusnya.

Lanjut Zaidur, berharap pemkab Langkat, membenahi dan melengkapi fasilitas umum seperti mobil toilet di sediakan dan kamar mandi yang bersih dan harus ada penjaga ke kebersihan kamar mandinya.

“Setelah kota Medan, 10 kota terkotor dalam penilaian Adipura 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), menjadi pelajaran untuk kota/kabupaten yang ada di Sumatera Utara terkhusus di Kabupaten Langkat,” tegasnya.

Terpisah, salah seorang aktifis mahasiswa asal Langkat, Rais mengatakan Pemkab Langkat, dengan dana panitia hari jadi kabupaten Langkat, seyogianya menyediakan fasilitas umum. Supaya masyarakat bisa menyesuaikan dengan 4K dengan Kebersihan, Keamanan, Ketertiban dan keindahan untuk merayakan hari jadi kabupaten Langkat agar Langkat berseri dengan keindahan, bukannya malah dengan kotoran dan sampah yang berserakan hingga bau busuk yang tak mengenakkan. Berita Langkat, Lana

- Advertisement -

Berita Terkini