Satpol PP Diminta Tegakan Perda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Sat Pol PP salah satu perangkat pemerintahan daerah dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakan peraturan daerah (Perda).

“Kami meminta agar Sat Pol PP Batubara untuk melakukan penegakan Perda sesuai dengan aturan yang berlaku,” teriak Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Batubara saat menggelar aksi di depan kantor Bupati Batubara, Rabu (25/10/2017).

Dalam tuntutan mereka juga meminta Plt Bupati Batubara RM Harry Nugroho SE untuk ‘membersihkan’ oknum pejabat infor karena anak daerah berpotensi dan memiliki kemampuan.

Menyahuti masa Plt Bupati Batubara melalui Asisten Bidang Pemerintahan, Attarudin menyebutkan saat ini sedang melakukan evaluasi melalui inspektorat pada lingkungan dinas yang ada di pemkab Batubara.

“Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat kita sikapi demi pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Sementara Kasat Pol PP Batubara, Radiansyah F Lubis SSos mengatakan itu memang bagian dari tugas Sat Pol PP sebagai instansi penegak perda.

Terkait penertiban warung pinggir jalan, Radiansyah juga mengatakan sudah menjadi program yang bersipat saling menguntungkan. Bahkan lanjut Kasat, ada pedagang yang berjualan dipinggir jalan tetap bertahan dengan menjual hasil proyek kerajinan masyarakat berupa pananganan ringan dan pakaian, seperti kaos dan kain songket.

“Kita bekerja sesuai SOP dan aturan yang berlaku,” tukasnya.

Amatan wartawan, aksi damai yang dilakukan Sapma IPK mendapat pengawalan ketat dari anggota Sat Pol PP dan Personil Polres Batubara. Kali ini Sat Pol PP memberdayakan personil wanita untuk melakukan pagar didepan orang yang melakukan unjuk rasa. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini