Gebyar Pramuka Labura Dibuka, Dandim 0209 LB Inspektur Upacara Pembukaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Komandan Kodim 0209 Labuhanbatu Letkol CZI Denden Sumarlin bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara pembukaan gebyar pramuka ke-V Kwartir Cabang Pramuka Labuhanbatu Utara.

Gebyar Pramuka yang dilaksanakan di bumi perkemahan lapangan Yayasan Perguruan As Syarif Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Jumat (20/10/2017) berjalan khidmat.

Dalam Sambutan Bupati Labuhanbatu Utara, Utara H Kharuddin Syah SE yang dibacakan Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol CZI Denden Sumarlin menyampaikan apresiasi kepada ketua Kwarcab Labura berserta anggota yang sudah bekerja keras demi terlaksananya gebyar pramuka ini.

Pemkab Labura menilai acara Gebyar Pramuka ini sangat baik dalam menumbuh kembangkan karakter remaja yang pada zaman sekarang ini sudah mulai dirusak oleh elektronik maupun obat-obatan.

“Saya harapkan dengan perkemahan ini, peserta dapat menjadi mandiri dan dapat menjadi Magnet kegiatan anak muda serta menjadi inpirasi dikalangan masyarakat,” ungkap Dandim.

Sedangkan Ketua Kwarcab Labura Hendriyanto SE menyampaikan Gebyar pramuka ini dimaksud sebagai wadah pertemuan bagi Pramuka penggalang, dan pramuk penegak atau pendega seluruh Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka dalam berbagai aktifitas yang inovatif, kreatif, edukatif dan produktif dalam bentuk perkemahan.

“Ada 1651 orang yang mengikuti perkemahan gebyar pramuka ke-V ini terdiri dari penggalang SD, SMP, dan penegak SMA se Labuhanbatu Utara,” ucap Hendriyanto.

Gebyar pramuka yang mengambil Tema Aktif, Kreatif dan Bersaing atau disingkat AKRAB ini dibuka dengan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Dandim 0209 Labuhanbatu, dan Ketua Kwarcab Labura.

Turut hadir pada gebyar pramuka ke-V tersebut, Asisten staf ahli Bupati, OPD Labura, Kepala Bank Sumut Aek Kanopan, Camat se Labura, Ketua TP PKK, Forkopimca Kualuh Hulu, Kepala Desa se Kualuh Hulu, dan anggota Kwarcab Labuhanbatu Utara. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini