Dikukuhan Sebagai Pembina P4GN, Eldin Gencar Memerangi Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.SI dikukuhkan menjadi Pembina Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan, Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kota Medan di Pendopo Lapangan Merdeka, Kamis (19/10).

Pengukuhan ini dilakukan Gubernur Sumut sekaligus Pembina Satgas P4GN Sumut Ir. H. T. Erry Nuradi M.Si disaksikan Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso.

Selain Walikota Medan, Gubsu juga mengukuhkan 17 Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. Pengukuhan secara simbolis yang diikuti 6 Kepala Daerah di antaranya Walikota Medan, Walikota Binjai, Walikota Tebing Tinggi, Walikota Tanjung Balai, Bupati Karo dan Bupati Tapanuli Selatan ditandai dengan penyematan Rompi Pembina Satgas P4GN oleh Gubernur Sumut.

Setelah dikukuhkan, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S. M.Si mengatakan untuk meminimalisir kejahatan narkoba, Pemko Medan akan berkoordinasi dengan unsur Forkominda Kota Medan. Artinya Aparatur Pemerintah, mulai dari Kepala Lingkungan, Lurah dan Camat akan bersinergi dengan Pihak Kepolisian dan BNN untuk memberantas kejahatan narkoba.

“Pemerintah Kota Medan sudah mulai bergerak melawan kejahatan narkoba dengan mendeklarasikan kelurahan bebas narkoba yang dimulai dengan Kelurahan Suka Maju, Medan Johor. Artinya kedepannya kami akan melanjutkan Kelurahan atau Kampung Bebas Narkoba dan mendirikan posko-posko anti narkoba di setiap wilayah,” Kata Eldin.

Menurut Eldin, Pemko Medan juga telah menyediakan sarana perkantoran untuk dibukanya BNN Kota Medan, selain itu Aparatur juga telah diajukan ke Menpan. Diharapkan tahun 2018 akan keluar persetujuan dari Menpan dan BNN Kota Medan dapat segera di bentuk.

“Dukungan masyarakat Kota Medan dalam memerangi kejahatan narkoba sangat dibutuhkan. Artinya masyarakat jangan memberi peluang kepada kejahatan narkoba. Peran dan kepedulian Kepling di lingkungan juga dibutuhkan dalam memberantas narkoba,” kata Eldin.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut sekaligus Pembina Satgas P4GN Sumut, Ir H T Erry Nuradi mengatakan, pembentukan Satgas pencegahan narkoba ini untuk bersinergi dengan BNN dalam pemberantasan narkotika di Sumatera Utara.

“Saat ini peredaran narkoba tidak lagi memandang status sosial baik kaya maupun miskin. Artinya semua golongan telah terkontaminasi peredaran narkoba, terutama generasi muda kita, untuk itu peran kita diperlukan dalam menyelamatkan generasi bangsa,” kata Erry.

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso, dalam arahannya mengatakan, tidak ada keraguan untuk perang terhadap narkoba walau harus membunuh satu atau dua orang bandar narkoba. Artinya tidak ada keraguan untuk perang terhadap narkoba, kita harus menyelamatkan generasi bangsa.

“Harus ada tindakan tegas meski harus membunuh satu atau dua orang bandar narkoba demi menyelamatkan generasi bangsa. Oleh sebab itu dengan Dikukuhkan Pembina Satgas P4GN di masing – masing Wilayah Kabupaten atau Kota di Sumut dapat menekan angka kejahatan dan peredaran narkoba, sebab Sumut merupakan wilayah dengan angka tertinggi untuk peredaran narkoba,” Kata Budi Waseso.

Selanjutnya Usai Pelantikan Kepala BNN, Gubsu, Walikota Medan dan Kepala Daerah lainnya bersama Unsur Forkominda menyaksikan pemusnahan barang bukti narkotika hasil penangkapan di wilayah Aceh dan Sumut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini