Basri Saragih
Foto: Suasana pelantikan Satma IPK Batubara yang dilantik oleh ketua DPD IPK Batubara.

MUDANEWS.COM, Batubara – Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Batubara Basri Saragih SE, mengingatkan ketua Satuan Mahasiswa (Satma) IPK Iskandar Zulkarnain ST, adalah seorang nahkoda kapal, yang membawa kapal berlayar kelaut lepas.

Dimana kapal tersebut akan berlayar jadi kalau tidak hati-hati, maka kapal besar ini akan tenggelam,” cetus Basri Saragih SE dalam sambutannya pada kegiatan pelantikan Satma IPK Batubara yang berlangsung di lapangan futsal Pesona Bahari Tanjung Tiram, Minggu sore (8/10/2017).

Dia berharap, agar ketua Satma IPK dapat mejaga nama baik organisasi, IPK adalah orgnisasi besar, jangan IPK dijadikan alat untuk menakuti-nakuti dinas, saya tidak setuju itu,” tegas Basri.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari berbagai perwakilan IPK Kabupaten/Kota diantaranya Asahan, Siantar, Binjai, Tebing Tinggi, Medan, serta tamu undangan yaitu Ketua PK KNPI Tanjung Tiram, dan ketua Dewan Penesehat IPK Drs Darwis MSi.

Ketua Satma IPK Batubara Iskandar Zulkarnain menegaskan kepada seluruh jajarannya agar bersifat seperti seorang intlektual sejati, karena sejatinya Satma IPK diisi oleh orang-orang yang memiliki intlektual yang cukul tinggi, ditengah-tangah masyarakat.

“Jangan sampai, mahasiswa dicap sebagai tukang demo, mahasiswa harus mampu mengambil peran yang lebih penting dalam membantu pemerintah, untuk membangun Batubara yang jauh lebih baik lagi.

Dan peran pemuda, ditengah masyarakat sangat diharapkan, karena sepanjang sejarah berjalannya negeri ini, pemudalah yang menjadi garda terdepan dalam hal, menentukan kebijakan penting di negeri, seperti pada tahun 1998, dimana mahasiswa tumpah ruwah di jalan, menuntut sebuah reformasi, dimana proses demokrasi itu dapat kita rasakan sekarang ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Drs Darwis MSi yang ditunjuk sebagai ketua Dewan Penesehat sekaligus perwakilan pemerintah Kabupaten Batubara, berharap kepada pengurus yang dilantik agar dapat mengisi pembangunan di Batubara, dengan cara menjaga kekondusifan di negeri.

“Bagaimana daerah ini, mampu membangun kalau daerah tidak aman, bayangkan seratus batu saja yang ditendang, sala satunya maka akan tidak dapat melanjutkan pembangunan ketahap berikutnya.

Oleh karena itu, keberadaan IPK dapat menjawab itu semua, semoga pengurus yang dilantik dapat bekerja dengan baik, dan tetap menjaga kesolidan didalam tim, agar kedepan Satma IPK akan jaya dikemudian hari, ” jelas Darwis. Berita Batubara, Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here