Pelantikan Pemuda JBMI, Bertekad Wujudkan Sumut Damai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kekhidmatan pelantikan Pemuda Jam’iyah Muslim Indonesia (JBMI) Sumateta Utara melengkapi kesakralan pelantikan yang langsung dilakukan oleh Ketua Umum DPP JBMI, H.Albiner Sitompul, Minggu (1/10/2017).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Madrasah Aliyah Alwasliyah Pangkalan Brandan, Langkat ini telah resmi melantik Abdul Jalil Ritonga S.Pd sebagai Ketua Pemuda JBMI dan M.Taufiqurrohman Munthe, SP sebagai Sekretaris serta beberapa pengurus lainnya.

Dalam momen pelantikan ini Pemuda JBMI Sumut nantinya akan fokus dalam memperkenalkan pemuda JBMI dan menanamkan nilai-nilai edukasi Islami kepada Pemuda Batak Muslim yang ada di Sumatera Utara.

Hal tersebut senada dengan sambutan Ketua terpilih Pemuda JBMI, Abdul Jalil. “Dalam rangka menghapus stigma batak itu identik dengan Agama tertentu, kami bertekad untuk mengenalkan Pemuda JBMI kepada masyarakat. Bahwa dalam sejarah perjuangan Indonesia terdapat nama nama besar orang batak yang mayoritas muslim,” ungkapnya.

Selanjutnya Pemuda JBMI Sumut akan melakukan pendidikan dan pemahaman yang berorientasi pada Keislaman, Keindonesiaan dan kebhinekaan.

“Generasi muda saat ini khususnya generasi Islam yang suku batak telah mulai pudar rasa persaudaraan dalam Ukhuwah Islamiyah. Oleh karenanya dalam kepengurusan Pemuda JBMI Sumut berasal dari berbagai unsur seperti aktivis kepemudaan, birokrat, pengusaha, ustaz, politisi dan praktisi,” tuturnya.

Dalam perajalanannya nanti, Pemuda JBMI Sumut bertekad akan merangkul seluruh elemen-elemen penting guna menjaga stabilitas kerukunan umat beragama di Sumatera Utara.

“Mari sama-sama kita tingkatkan nilai-nilai ukhuwah dalam diri kita. Baik itu Islamiyah, Wataniyah, maupun Basyariah. Agar kedepan kita dapat bersinergi dengan seluruh stake holder yang ada untuk mewujudkan Sumut Damai dan berkarakter yang hal tersebut akan bermanfaat bagi pembangunan organisasi ini”, tutup Jalil dalam sambutannya sebagai Ketua Pemuda JBMI Sumut. Berita Langkat, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini