FAHMI Batubara Gelar Nonton Bareng Film G30S/PKI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Forum Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (FAHMI) Batubara menggelar nonton bareng film bersejarah G30S/PKI yang dilaksanakan di Sekretariat FAHMI Jalan Besar Pesisir Kecamatan Talawi Batubara.

Selain melakukan nonton bareng FAHMI juga melaksanakan penyantunan anak yatim sebanyak 189 orang dalam rangka memperingati 10 Muharram (10 Asyura) yang banyak peristiwa bersejarah dalam dunia islam yang terjadi.

Kegiatan juga dilanjutkan serta dengan ceramah agama dan peresmian kantor FAHMI.

FAHMI Batubara ialah sebuah wadah diskusi para mahasiswa yang merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam dimana pun berada yang berdomisili di Batubara, hal ini diungkapkan oleh Ahmad Fatih Sultan salah satu koordinator kegiatan tersebut. Senin (2/10/17).

Menurut Sultan, dengan adanya FAHMI di Batubara diharapakan kepada seluruh kader HMI, baik yang masih aktif maupun yang sudah menjadi profesional pada bidang masing-masing dapat menjadikan FAHMI sebagai rumah besar untuk berdiskusi, demi kemajuan Batubara kedepan.

Lebih lanjut, Sultan juga menegaskan FAHMI adalah sebuah embrio atau permulaan baru yang akan membentuk sebuah Cabang Himpunan Mahasiswa Islam di Batubara.

“Semoga dengan adanya FAHMI, kawan-kawan dapat lebih ekstra dalam melakukan pembinaan, sehingga nantinya terbentuk sebuah cabang HMI yang definitif di Batubara, kita akan terus langkah ini, sampai cita-cita mulia ini dapat terwujud.

Tidak lupa, FAHMI juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah senior, yang telah menyisihkan sedikit penghasilannya, demi terbentuknya sekretariat FAHMI di Batubara.

“Dan sekretariat FAHMI, tidak cuma sebatas di Batubara, kita juga akan mulai fokus pada perwujudan skretariat FAHMI yang ada di Kota Medan, dimana hari ini, kita menilai banyak kader HMI yang kuliah di Medan, semoga tujuan mulia ini dapat terwujud,” cetus Sultan.

Pantauan wartawan dalam kegiatan tersebut, sejumlah nama hadir diantaranya Muhammad Sukri kasih humas Pemkab Batubara, Erwin S. Sos Sekjend PWI Batubara dan perwakilan Polres Batubara dan Dandim Asahan. Berita Batubara, Erwin

 

- Advertisement -

Berita Terkini