Wakil Walikota Binjai Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 10/MES

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan menyambut kedatangan jemaah haji Kloter 10/MES di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Minggu (17/9).

Sebelumnya jemaah tiba di Bandara Kualanamu Deliwerdang, Minggu (17/9) pukul 02.10 WIB.

Wakil Walikota Binjai dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air kepada jemaah haji Kloter 10/MES dan bersyukur jemaah haji kembali ke tanah air dalam keadaan selamat serta mengharapkan seluruh jemaah haji memperoleh haji mabrur dan mabrurah.

Dia juga mendoakan semoga jemaaah haji sampai di rumah dan berkumpul dengan keluarga nantinya dalam keadaan sehat wal afiat.

Timbas Tarigan juga mengingatkan jemaah haji agar amal ibadah yang dilaksanakan selama di tanah suci terus dilaksanakan di rumah dan tempat tinggal masing-masing seperti Salat lima waktu dan Tilawah Alquran agar menjadi penyemengat bagi yang belum melaksanakan ibadah haji.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan, Muslim mengatakan, jemaah haji Kloter 10/MES berjumlah 393 orang berasal dari Binjai 614 orang, Medan 61 orang, Deli Serdang 6 orang, Langkat 1 orang, Asahan 1 orang, Labura 1 orang, TPHD Binjai 1 orang, TPHD Medan 1 orang, TPHD Tebing Tinggi 1 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 1 orang.

Dia menambahkan, satu orang jemaah haji wafat pada kloter ini an. Awaluddin Radjab Matondang Bin Radjab Matondang usia 61 tahun manifes 091 asal Kota Binjai.

Dua jemaah haji mutasi masuk pada kloter ini adalah Siti Asni Cokro Suardi Cokro Suardi Chan usia 50 tahun manifes 393 dari Kloter 17/ MES asal Asahan dan Maidun Raja Ulong Munthe Bin Raja Ulong Sarip usia 66 tahun manifes 393 dari Kloter 15/MES asal Labuhanbatu Utara.

“Satu orang jemaah haji mutasi keluar ke Kloter 02/MES adalah Zulfiqar Yusuf Caniago Bin M Yusuf usia 50 tahun manifes 393 asal Kota Tebingtinggi,” ungkapnya. (ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini