Bupati Sergai Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 02/MES

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Soekirman didampingi Wakil Bupati Darma Wijaya menyambut kedatangan jemaah haji Kloter 02 Debarkasi Medan yang tiba di Asrama Haji Medan, Jumat (8/9).

Para jamaah haji kloter 02 embarkasi Medan tiba di Asrama Haji Medan pukul 04.47 WIB, setelah mendarat di Bandara Kualanamu, Deliserdang, pukul 02.27 WIB.

Bupati Sergai dalam sambutannya mengucapkan selamat kembali ke tanah air kepada jemaah haji Kloter 02/MES dan meminta jemaah haji agar bersyukur karena telah menunaikan Rukun Islam yang kelima.

Dia juga bersyukur karena jemaah haji tiba di tanah air dengan selamat dan berharap semoga seluruh jemaah haji mendapat predikat haji mabrur dan mabrurah.

Soekirman juga turut berduka cita atas wafatnya lima jemaah haji Kloter 02/MES dan meminta kepada jemaah haji untuk mengirimkan doa agar jemaah haji yang wafat diampunkan dosa-dosanya.

Bupati Soekirman juga meminta jemaah haji untuk mendoakan Umat Islam di Rohingya yang saat ini dalam kesusahan agar mendapat lindungan dari Allah SWT dan penderitaan mereka segera berakhir.

Sementara itu, Sekretaris PPIH Debarkasi Medan, Muslim mengatakan, jemaah haji Kloter 02/MES berjumlah 383 orang berasal dari Serdang Bedagai 185 orang, Tebingtinggi 100 orang, Tanjungbalai 82 orang, Asahan 1 orang, Simalungun 2 orang, jemaah haji mutasi 5 orang TPHD Sergai 1 orang, TPHD Tebingtinggi 1 orang, TOHD Tanjungbalai 1 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang.

Dia menambahkan, lima orang wafat pada kloter ini adalah Agus Salim Mulia Siregar asal Tebingtinggi, Amnah Hasri Husin asal Serdang Bedagai, Zubaidah Amat Zuubaidah asal Serdang Bedagai, Fatmah Muhammad Pawang asal Serdang Bedagai dan Marippah Wartak Abdullah asal Tebingtinggi. (ka)

 

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini