Walikota Bawa Berobat Bocah Malang Penderita Kanker Mata

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pasangan Dedi Syahputra (33) dan Devi (31) tidak dapat menutupi rasa harunya saat Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mendatangi kediaman mereka di Jalan AR Hakim Gang Langgar, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Kamis (31/8).

Sebab, buah hati mereka yang selama ini terkulai tak berdaya akibat penyakit mata yang diderita langsung dibawa untuk mendapatkan perawatan insentif di RS Royal Prima Jalan Ayahanda Medan.

Bocah malang itu bernama Tri Ananda Syahputra, meski usianya baru 2,9 tahun namun harus menanggung penderitaan yang cukup berat. Sejak 6 bulan lalu, retina kanan matanya terkena penyakit. Awalnya hanya titik bening seperti mata kucing saja, tetapi sejak dua bulan belakangan ini tiba-tiba membengkak sehingga biji mata kananya seperti mau keluar.

Dedi dan Devi hanya bisa pasrah, sebab mereka tidak memiliki biaya untuk membawa sang buah hati berobat ke rumah sakit. Penghasilan Dedi sebagai kuli bangunan hanya bisa menutupi kebutuhan sehari-hari, terkadang itu pun kurang. Alhasil, Ananda hanya diobati seadanya sehingga kondisi penyakit matanya semakin memburuk. Bocah malang itu hanya bisa menangis dan terkulai tak berdaya di rumah kontrakan yang terbilang sangat sederhana tersebut.

Begitu mendapat informasi, Walikota pun langsung datang tanpa pemberitahuan. Walikota Medan itu tiba bersama Ketua Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), drg Anita dan Kabag Humas Setdakot Medan, Ridho Nasution serta dr Robin dari RS Royal Prima.

Eldin pun sangat iba dan terenyuh melihat kondisi penyakit mata Ananda. Ayah tiga anak itu pun tidak mau berlama-lama lagi, Ananda langsung dibawa ke RS Royal Prima untuk ditangani secara medis.

“Kita harus cepat, penyakit matanya harus segera ditangani secepatnya. Mari kita mendoakan agar penyakit matanya dapat disembuhkan,” kata Walikota.

Dengan digendong dr Robin, Ananda pun selanjutnya dibawa menuju RS Royal Prima didampingi sang ibu. Walikota pun ikut mengantarkannya sampai rumah sakit, termasuk hingga menjalani pemeriksaan. Kepada pihak rumah sakit, Eldin pun berpesan agar berusaha sekuat tenaga untuk menyembuhkan penyakit mata Ananda yang diguna retinoblastoma (kanker mata).

“Saya minta pihak rumah sakit memberikan pelayanan medis terbaik untuk menyembuhkan penyakit mata anak kita ini. Dengan perawatan intensif dan doa kita semua, insya Allah penyakit matanya dapat disembuhkan,” kata Walikota. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini