Akbar Tanjung Harapkan Bakhtiar Bawa Kemajuan untuk Tapteng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapteng – Tokoh Nasional yang merupakan putra asli Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Akbar Tanjung, menaruh harapan kepada Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk kemajuan dan perubahan bagi Tapteng kearah yang lebih baik lagi.

Hal tersebut diucapkan Akbar Tanjung, saat ditemui Awak Media di Bandara FL Tobing Pinangsori, setelah selesai pengukuhan siswa SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Sabtu (5/8/2017).

“Tapanuli Tengah hari ini kan sudah dipimpin kepala daerah yang baru, Bakhtiar orang muda, punya pengalaman, pernah dewan perwakilan dan pimpinan DPRD, kemudian juga punya visi untuk membangun Tapanuli Tengah, orangnya juga energi. Harapan kita dia bisa membawa berbagai langkah-langkah perubahan kearah kemajuan bagi Tapteng,” ucap Akbar.

Menurut Akbar, potensi sumber daya alam di Kabupaten Tapteng cukup besar, sehingga sangat menjanjikan untuk dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

“Potensi Tapanuli Tengah ini kan potensi yang cukup besar, baik potensi sumber daya alamnya, juga sumber daya manusianya. Ha, ini yang harus kita gali terutama sumber daya alamnya, kita olah, kemudian kita hasilkan sehingga memberi nilai tambah bagi kemajuan di Tapanuli Tengah,” katanya.

Akbar yang merupakan pembina salah satu sekolah terbaik di Sumatera Utara yakni SMA N 1 Matauli Pandan ini juga menuturkan, salah satu upaya yang sedang dilakukannya, untuk kemajuan Tapteng yaitu merintis Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan di Tapteng.

“Ya saya sebagai orang asli dari Tapteng ini, kampung saya di sorkam, saya membina lembaga pendidikan, disini yaitu Matauli yang sudah terbukti sebagai pendidikan yang dianggap nomor satu yang terbaik di Sumatera Utara ini dan juga kita sedang merintis sekolah tinggi perikanan dan kelautan yang kita harapkan nanti juga akan menghasilkan orang-orang yang memiliki pengetahuan, pengalaman dan juga komitmen dalam membangun daerah kita Tapanuli Tengah yang memiliki potensi yang sangat besar di bidang perikanan dan kelautan,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam menanggapi harapan besar Akbar, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengaku siap membangun Tapteng, karena sudah merupakan tanggungjawabnya selaku Kepala Daerah dan berharap dukungan dan pemikiran dari Akbar Tanjung yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar itu.

“Ya itu sudah pasti, selaku bupati sudah tanggungjawab memajukan daerah. Namun, kami sangat berharap bantuan dan pemikiran pak Akbar Tanjung, orang tua kita, untuk membangun Tapanuli Tengah,” katanya.

Dijelaskannya, mengingat sepak terjang Akbar yang telah memiliki segudang pengalaman, tentu dapat membantu kemajuan dan perubahan Kabupaten Tapteng ke arah yang lebih baik.

“Sudah barang tentu pak Akbar sudah pernah Ketua DPR-RI, sudah punya jaringan yang sangat luas, dan punya kenalan yang sangat banyak, dan sangat cukup membangun kabupaten Tapanuli Tengah. Dan kedekatan beliau (Akbar,red) dengan pejabat-pejabat di pusat sana pasti banyak, kader-kader beliau juga banyak mohonlah bantuan perhatian serius beliau untuk membangun Tapanuli Tengah,” jelas Bakhtiar.

Menurut Bakhtiar, hingga sejauh ini Akbar telah banyak berbuat untuk Kabupaten Tapteng, dan saat ini rencana akan dibuka Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan oleh Akbar.

“Beliau selaku putra daerah (Tapteng,red) sudah banyak berbuat untuk masyarakat Tapanuli Tengah. Ini kan sudah ada sekolah tinggi perikanan di Matauli, itu kita dukung dan kita bantu promosinya agar masyarakat tau, pemerintah harus mendukung seperti itu,” terangnya. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini