Abdul Kadir Dinilai Pantas Pimpin KAHMI Batubara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Batubara dinilai membutuhkan sosok pemimpin yang mampu meningkatkan semangat persatuan umat dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kabupaten Batubara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Azrai Rangkuti Sekretaris PPP Kabupaten Batubara, Selasa (8/8/2017).

Katanya, KAHMI Batubara kedepan harus solid agar mampu membuat terobosan baru menyangkut pembangunan dan pengembangan daerah. Abdul Kadir Simorangkir M.Si adalah sosok yang layak didukung pada Musyawarah Daerah (Musda) KAHMI Batubara karena dinilai mampu menyatukan spirit perjuangan para alumni HMI demi perjuangan keumatan di Kabupaten Batubara.

“Kedepan KAHMI harus memiliki sikap yang tegas dan berani mengambil peran lebih demi memperjuangkan kemajuan daerah dan peningkatan kualitas umat di Batubara,” katanya.

Menurut Azrai, Abdul Kadir mampu merubah pola kerja dan berani berpikir serta bertindak kritis untuk menyentuh berbagai permasalahan yang ada di Batubara. Komitmen Abdul Kadir untuk menjadikan KAHMI Batubara sebagai markas perjuangan untuk menuntaskan berbagai persoalan seperti kemiskinan, pengangguran, kesehatan dan pendidikan merupakan suatu hal yang pantas didukung, apalagi problem tersebut merupakan problem yang tak kunjung tuntas di Batubara.

“Komitmen Abdul Kadir itulah yang akan merubah wajah KAHMI sebagai organisasi perjuangan umat,” tandasnya.

Terpisah, Fadhil Kurniawan mantan Bendahara Umum Daerah Batubara mengatakan KAHMI Batubara harus di pimpin oleh orang yang memiliki track record berprestasi dan merupakan seorang aktivis.

Fadil mengaku mengenal Abdul Kadir sejak dulu masih aktif sebagai mahasiswa di Universitas Negeri Medan (Unimed). Katanya, Abdul merupakan alumni HMI yang cukup disegani di lingkungan HMI.

“Di luar lingkungan HMI, sosok Abdul juga begitu kenal terutama di dunia pergerakan mahasiswa,” tandasnya.

Fadil berharap agar Abdul maju dalan sebagai Ketua KAHMI Batubara, agar KAHMI kedepan dapat lebih produktif dalam menyikapi berbagai persoalan dan menyatukan seluruh alumni HMI yang ada di Batubara.

“Hampir seluruh alumni HMI di Batubara menyatakan dukungannya terhadap Abdul Kadir Simorangkir, karena kami percaya hanya Abdul yang mampu meningkatkan daya ledak semangat ber KAHMI di Batubara,” tandasnya. Berita Batubara, Amid

- Advertisement -

Berita Terkini