Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017 Dilaunching

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Agus Andrianto SH beserta para pejabat utama Polda Sumatera Utara melaksanakan Launching Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan Tahun 2017.

Acara ini turut dihadiri Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin M.Si, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Plt Sekda Provsu Ibnu S Hutomo MM di Aula Tribrata Polda Sumut Minggu (30/7)

Acara diawali dengan menyaksikan Live dari Jakarta yang bertempat di Pos Go Green Bundaran Hotel Indonesia dihadiri Wakil Presiden dan Wakapolri, kemudian dilanjutkan dengan penampilan polisi cilik Polres Deli Serdang.

Setelah itu, Wakapolda Sumut menyampaikan sambutannya dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari para undangan dan berharap melalui acara ini dapat membangun kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat Indonesia sehingga mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kegiatan ini dengan cara mematuhi rambu lalu lintas sehingga tidak menjadi korban kecelakaan”, ujar Wakapolda Sumut.

Selanjutnya, pernyataan singkat oleh lima pilar dilanjutkan yel-yel tahun keselamatan yang diperagakan oleh Polwan-Polwan Dit Lantas Polda Sumut. Kemudian, Wakapolda Sumut beserta Walikota Medan menyerahkan tali asih kepada perwakilan korban kecelakaan lalu lintas dan pemberian SIM gratis kepada 25 orang supir angkot dan 25 orang pengendara becak motor yang sebelumnya telah diuji keahlian mengemudi.

Dalam acara ini, PT Jasa Raharja Sumut yang diwakili Bapak Ifriyantono. Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumut memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian berupa traffic cone 700 unit, barikade 200 unit, rompi 800 unit, jas hujan 200 unit, alat tes alkohol 20 unit, senter polisi 125 unit serta stick cone 150 unit. Bantuan ini diberikan kepada Dit Lantas Polda Sumut guna menunjang kinerja personil dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan ini ditandai dengan diadakannya pengundian hadiah Door Prize berupa 2 unit sepeda motor, 10 sepeda gunung, 3 kulkas dan 7 TV LED serta foto bersama Wakapolda Sumut dengan perwakilan FKPD Provinsi Sumut, lima pilar, Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres Sejajaran Polda Sumut, Polisi Cilik Deliserdang dan panitia acara. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini