Dinas Pariwisata pematangsiantar
Foto: Rapat persiapan Gala Desa dan Wali Kota Cup di kantor Dinas Pariwisata.

MUDANEWS.COM, Siantar – Persiapan turnamen akbar olahraga seperti sepakbola, tenis meja, bola voli dan atletik bertajuk Gala Desa dan Wali Kota Cup yang acara pembukaaanya direncanakan 7 Agustus 2017 ini terus dimatangkan, panitia pada hari Rabu sore, (19/7/2017) rapat di kantor Dinas Pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Dra. Fatimah Siregar selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan akbar Gala Desa dan Wali Kota Cup bertujuan untuk menggelorakan semangat olahraga dikalangan pelajar dan masyarakat.

Kadis menerangkan pagelaran Gala Desa merupakan program pemerintah pusat dalam hal ini kementerian pemuda dan olahraga yang dirangkai dengan Wali Kota Cup sebagai agenda pemerintah kota Pematangsiantar dalam menggalakkan olah raga dikalangan pelajar.

Dalam rapat terungkap, acara pembukaan akan dilakukan secara besar-besaran, beberapa pejabat seperti Menteri , Gubernur, Forkopimda plus serta tokoh olahraga tingkat nasional diperkirakan akan menghadiri opening Ceremoni Gala Desa dan Wali Kota Cup di Pematangsiantar, ada parade Kontingen serta pertandingan Pembukaan.

Turnamen Wali Kota Cup 2017 sejauh ini yang telah mendaftar sudah mencapai 18 tim dan telah mengkonfirmasi keikutsertaan dari kalangan SMU sederajat, demikian disampaikan Gempar Purba selaku panitia bidang Perlombaan, untuk Informasi lebih lanjut pendaftaran peserta baik Gala Desa dan Wali Kota Cup dapat langsung Ke kantor Dinas Parawisata,” katanya.

Wali Kota Cup Sendiri akan mempertandingkan 1 cabang olahraga yakni sepakbola, sedangkan Gala Desa akan mempertandingkan Cabang Olahraga sepakbola, Bola Voli, Atletik dan Tenis Meja dengan Peserta dari Tingkat Kelurahan yang ada di Pematangsiantar. Berita Siantar, Deva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here