Pemkab Batubara, Minta Seluruh Elemen Cegah Radikalisme

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Pemkab Batubara melalui Wakil Bupati H.RM. Hary Nugroho SE meminta agar para ulama, khatib dan seleruh elemen masyarakat dapat memberikan pendidikan yang benar dan terarah kepada masyarakat, agar radikalisme dapat tercegah sedini mungkin.

Demikian dikatakan RM. Hary Nugroho saat memimpin Rapat, di Aula Mapolres Batubara, lebih lanjut, dia juga mengatakan, “Contohya dalam memberikan pelajaran membaca Alquran sebaiknya kita ajarkan sampai kepada arti dan penerapannya di lapangan, kata Wakil Bupati saat acara.

Sementara itu, Kapolres Batubara AKBP Dedy Indriyanto S.IK, M.Si mengatakan tujuan forum diskusi ini untuk menyamakan persepsi dalam mencegah dan mengatisipasi radikalisme.

Sebab sekecil apapun informasi yang menyangkut ancaman radikalisme dan terorisme kita harus dalami sedini mungkin sehingga bisa antisipasi kejahatan sebelum mereka beraksi.

“Pada hal sudah jelas ada Fatwa MUI No 3 tahun 2004 dimana dengan jelas diterangkan perbedaan antara Jihad dan Radikalisme.

Mewakili Kakan Kemenag Batubara Sugianto, Kemenag siap membantu melalui Penyuluh Agama Islam (PAI). 54 orang personil PAI yag sehari harinya bertugas memberikan pencerahan kepada umat melalui pembinaan khatib.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz H.Ahmad Gozali LC meminta kepada semua ustaz agar dapat menyampaikan ceramah dan himbauan yang sejuk kepada masyarakat dengan materi yang tidak menghujat, bukan ujaran kebencian, jangan menghina Pancasila dan khusus materinya adalah agama.

“Sekali-kali jangan kita sebarkan khotbah yang sifatnya menghina Suku, Agama, Ras dan Keturunan, kepercayaan dan masalah Khilafiyah,” tegasnya. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini