Bupati Labura Pimpin Prosesi Pemakaman ASN Almarhumah Normawati

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE hadiri dan pimpin langsung prosesi pemberangkatan jenazah Normawati Kepala Sekolah SD Negeri Kelurahan Pkn Marbau Kecamatan Marbau Aek untuk di makamkan di kediamannya di Kelurahan Marbau Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhabatu Utara, Senin (3/7/2017).

Prosesi pemberangkatan jenazah almarhumah Normawati di laksanakan secara upacara Korpri dan bertindak sebagai Irup Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE dan pemimpin upacara kepala Dinas Capil Adi Winarto yang juga di hadiri Camat Marbau Sakti Sormin Kadis Sosial H. Ahmad Sampurna Rambe, Sekretaris Korpri Sumardi, para muspika Se-Kec. Marbau dan Pegawai Cabdis Pendidikan Kecamatan Marbau.

H. Kharuddin Syah pada pidatonya mengatakan Kematian merupakan hal yang pasti seperti yang terdapat dalam kitab suci Alquran bahwa tiap-tiap yang bernyawa pasti akan menghadap kematian “kullu nafsi jaaikotul maut” ajal tidak bisa kita tunda-tunda dan tidak bisa pula kita percepat, semua kita akan demikian.

“Untuk kepada ahli bait yang di tinggalkan janganlah terus meratapi kepergian almarhumah dan jangan berlarut dalam kesedihan, ikhlaskan beliau menghadap pencipta Nya, Allah SWT telah menyiapkan segara rencana yang lain di balik semua musibah ini,” ungkap Bupati yang akrab disapa H. Buyung.

Beliau menambahkan bahwa prosesi pemakaman secara korpri memang diterapkan di Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam memberangkatkan jenazah yang menjadi anggota korpri, termasuk almarhumah Normawati.

“Ini merupakan salah satu tanda penghargaan dan penghormatan terakhir bagi Almarhumah dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara,” ungkap H. Buyung.

Pada kesempatan tersebut H. Kharuddin Syah menyerahkan Tali Asih sebesar 5 juta, Uang pemakaman 500 ribu, yang di terima langsung oleh anak kandung Almarhumah. Berita Labura, Ahmad Maherdika

- Advertisement -

Berita Terkini