HAGAF Gunting Saga, Rekreasi Lebaran di Labura

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – HAGAF (Hari Gembira Aidil Fitri) memasuki tahun ke 58 di Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Labuhanbatu Utara (Labura).

Perayaan Hagaf setiap tahunnya selama Idul Fitri diadakan pada Hari ke 2 s/d 4 Syawal. Hagaf menjadi pusat rekreasi tersendiri bagi masyarakat Labura Sekitarnya.

Perayaan Hagaf tepatnya di Sungai Kualuh Gunting Saga atau Jembatan Jalinsum Gunting Saga. Pengunjung dapat mengikuti serangkaian kegiatan dan berbagai lomba yang dipersiapkan panitia lokal, selain itu pengunjung juga dapat bermain air di sungai kualuh atau juga berjalan-jalan mengelilingi Sungai Kualuh menaiki sampan dan boat yang telah disediakan panitia.

Pantauan MUDANEWS.COM, tampak keramaian di sekitar Sungai Kualuh Gunting Saga Lokasi Hagaf ke 58. warga antusias mengikuti serangkaian kegiatan lomba serta hiburan.

Andri (29) salah satunya, warga Desa Panjang Bidang, Kecamatan Kualuh Selatan yang datang ke Hagaf Gunting Saga beserta keluarganya.

“Tiap tahun saya kesini kebetulan sama istri dan anak, seru disini main air membawa keluarga, lagian juga dekat dari rumah,” ujarnya.

Andri juga mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus terus dilestarikan agar terus menerus ada dan hingga kini sudah berjalan ke 58.

“Kalau bisa semakin kreatif acara nya dan semakin diperkertat pengamanannya, karena ini kan sungai, syukurlah tim keamanan serta rescue BPBD Labura juga terus memantau kegiatan ini agar tidak terjadi yang di inginkan,” tutupnya. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini