Lomba Desa se Sumut, Juri : Desa Merbau Labura Paten

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Kegiatan Lomba Desa Percontohan tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2017 sudah memasuki penilaian ke Desa Simpang Empat, Kecamatan Merbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Dari Hasil penilaian sementara dewan Juri yang dipimpin Pribadi Perangin-angin, S.Sos, MM selaku Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Provinsi Sumut, Desa Simpat Empat, Kecamatan Merbau Labura ini Paten dan memuaskan.

Pribadi Perangin-angin S.Sos MM saat di wawancarai wartawan mengatakan, dari desa yang sudah dikunjungi oleh timnya, tim 2 dengan Daerah/wilayah kerja : Sibolga, Padang Lawas, Tapanuli Utara, Tanjung Balai, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Samosir dan Dairi.

“Hanya Desa Merbau Labura ini yang Paten, kami tidak menyangka bahwa ini desa, kami kira kelurahan, kemajuannya cukup baik, desa ini masyarakatnya juga saya rasa punya semangat yang tinggi untuk membangun desanya, jadi harus kita pertahankan,” ujar Perangin-angin.

Dirinya juga menambahkan bahwa semangat membangun desa ini harus dibina, kepala desa harus mampu menggerakkan terus semua elemen-elemen yang ada di desa ini, karena desa ini akan menjadi asset Kabupaten Labuhanbatu Utara dan bisa menjadi contoh di desa-desa yang ada di Sumatera Utara yang jumlahnya ada 5.418 Desa.

“Nanti hasilnya kami bawa ke Medan, ya kami berdebatlah dengan tim yang lain, saling menjagokan Desa/Kelurahan yang kami kunjungi. Pemenang nasional itu nanti akan ikut upacara detik-detik proklamasi dengan Bapak Presiden,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Marbau H Sakti Sormin SE mengucapkan terimakasih dengan kehadiran tim supervisi penilai lomba desa yang dapat menjadi motivasi untuk membangun menumbuh kembangkan potensi desa di Kecamatan khususnya Desa Simpang Empat.

“Yang terpenting bagi kami, bagaimana Bapak/Ibu hadir ke Desa kami dalam keadaan selamat sampai disini, tentu iringan doa kami juga untuk meninggalkan Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok ini semoga sampai tujuan dan juga Allah memberikan keselamatan dalam perjalanan,” ucap Camat. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

 

- Advertisement -

Berita Terkini