Desa Simpang Empat Merbau, Ikuti Desa Percontohan se Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Desa Simpang Empat Kecamatan Merbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menjadi wakil Labura untuk lomba desa percontohan di Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2017.

Kegiatan Lomba dan penilaian desa percontohan telah dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Simpang Empat Merbau pada Kamis (15/6/2017) lalu.

Kegiatan penilaian desa ini dipimpin langsung oleh tim Penilai Lomba desa Bapak Pribadi Perangin-angin, S.Sos, MM selaku Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Provinsi Sumut dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumatera Utara; Ir. H. Aspan Sofian MM sebagai Pengarah/Penanggung Jawab.

Turut hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Labura, Ketua tim penggerak PKK Labura, Kepala SKPD Labura, Uspika Marbau, Danramil Marbau, Kapolsek Marbau, Camat Marbau, tokoh agama/masyarakat, perangkat desa, OKP dan Ormas.

Erwin Pardamean selaku Kepala Desa Simpang Empat mempresentasikan tentang desa yang ia pimpin, menjelaskan secara rinci gambaran umum kondisi desa, tingkat kesejahteraan masyarakat, keadaan sarana dan prasarana, dan desa simpang empat ini berpenduduk mayoritas muslim, dengan jumlah penduduk 2.796 jiwa, Islam 2.783, Kristen 8 jiwa dan Budha 5 jiwa.

“Desa simpang empat merupakan salah satu desa yang penyangga ekonominya berada pada sektor pertanian dan jenis tanaman yang cukup produktif untuk di kembangkan yakni kelapa sawit serta tanaman palawija,” jelasnya.

Pelaksanaan lomba Desa/kelurahan tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2017 dilaksanakan mulai tanggal 12 Juni 2017 s/d 20 Juni 2017, selanjutnya tim Penilai akan Bersidang/Rapat untuk menentukan Juara pada tanggal 22 Juni 2017, kemudian pada tanggal 07 Juli 2017, SK Gubernur tentang pemenang/Juara akan disampaikan ke Dirjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini