Sofyan Alwi, Ajak Masyarakat Bentuk Generasi Muda Islam Cinta Alquran dan Syariat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Sofyan Alwi salah seorang tokoh dewan pendidikan Batubara dan juga merupakan balon bupati Kabupaten Batubara 2018 mendatang mengajak masyarakat membentuk generasi muda Islam yang cinta Alquran dan Syariat. Hal ini di sampaikannya pada saat menghadiri undangan yang di gelar masyarakat Desa Pahlawan dalam rangka acara Nuzul Quran pada Sabtu (17/6/2017) di Desa Pahlawan, Kecamatan Tanjung Tiram.

Dikatakan oleh Sofyan Alwi, bahwa membentuk generasi muda Islam yang cinta Alquran dan Syariat mampu menambah kecintaan kita kepada Alquran dan Allah swt.

“Sudah seharusnya kita menambah kecintaan kita kepada kitab suci Alquran dan momen di bulan suci inilah kita mengisi kegiatan ibadah melalui ajaran Aqidah Islam,” jelasnya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan dengan membentuk generasi muda Islam cinta Alquran dan Syariat agar anak generasi Islam menjadi beriman, berilmu dan beramal.

Berkaitan dengan hal ini, Sofyan Alwi juga mengapresiasi acara yang dilaksanakan masyarakat Desa Pahlawan karena bertujuan membentuk generasi muda Islam yang cinta Alquran dan Syariat dan merupakan kegiatan positif serta membangun.

“Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan ini karena Melalui hal ini kecintaan ummat Islam terhadap Alquran bertambah,” tutur Sofyan.

Sofyan Alwi
Foto : Sofyan Alwi foto bersama dengan BKM Masjid dan para peserta lomba

Selanjutnya, dalam tambahan beliau pun mengatakan pembelajaran sejak dini mengenai Alquran dan Syariat Islam harus terus di terapkan.

“Maka selaku insan peduli pendidikan momen bulan suci Ramadan ini harus di isi dengan ibadah melalui pendidikan ajaran Aqidah Islam dan tetap dalam syariat Islam agar anak generasi Islam beriman berilmu dan beramal dengan kata lain masjid tidak hanya tempat ibadah salat namun juga tempat menimba ilmu,” jelas Sofyan.

Sehingga perlunya ditanamkan kepada ganerasi muda Islam, iman tanpa ilmu maka kurang terangnya jalan iman , ilmu tanpa diamalkan ibarat pohon tanpa buah,”demikian Sofyan.

Menariknya, kegiatan Nuzul Quran ini juga ada perlombaan azan, lomba hafal juz Amma, busana muslim dan muslimah bagi anak-anak Batubara khususnya Desa Pahlawan. Berita Batubara, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini