Walikota Medan Salurkan Zakat Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menyerahkan sebanyak 850 paket zakat kepada masyarakat kurang mampu yang berdomisili di Kecamatan Medan Marelan.

Pembagian zakat yang di pusatkan di Kantor Camat Medan Marelan, Minggu (18/6) pagi, berlangsung tertib.

Masyarakat yang memproleh zakat tersebut pun tampak bahagia dan terharu menerima zakat yang berasal dari Walikota Medan beserta keluarga dan Pimpinan SKPD dilingkungan Pemko Medan.

Dalam sambutannya, Walikota Medan mengatakan pembagian zakat ini dilakukan setiap tahun di 21 Kecamatan di Kota Medan, tujuannya ialah untuk berbagi kebahagiaan dan tanda cinta dari Pemko Medan kepada masyarakat Kota Medan yang kurang mampu sehingga masyarakat tersebut dapat menikmati menjalankan ibadah puasa dan menyambut datangnya Idul Fitri.

“Paket Zakat yang kita berikan ini merupakan wujud kecintaan kita kepada masyarakat Kota Medan, kita ingin masyarakat di kota Medan seluruhnya dapat menikmati menjalankan badah puasa dan menyambut idul fitri dengan penuh kebahagiaan bersama keluarga,” kata Walikota Medan.

Selain pemberian paket zakat, Pemko Medan juga telah membuka pasar murah di seluruh Kelurahan di Kota Medan.

Pasar murah ini digelar agar masyarakat yang kurang mampu dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang lebih murah dari harga pasar pada umumnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Agama Setda Kota Medan Drs Ilyas M.Pd yang hadir dalam pembagian zakat tersebut mengatakan paket zakat yang diberikan berisikan beras, Gula, Minyak Makan, dan uang tunai sebesar Rp100.000.

Disamping itu, Ilyas menyebutkan jumlah keseluruhan paket zakat yang dibagikan di 21 Kecamatan se-Kota Medan berjumlah 10.000 paket.

“Seluruh zakat tersebut hari ini dibagikan serentak kepada masyarakat di 21 Kecamatan di Kota Medan,” kata Ilyas.

Penyerahan Paket Zakat Pemko Medan ini turut dihadiri oleh Unsur Muspika Kecamatan, sejumlah pimpinan SKPD dilingkungan Pemko Medan, Camat Medan Marelan beserta Lurah sekecamatan Medan Marelan. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini