Membangun Jembatan Hati Melalui Sahur Bersama Masyarakat Medan Sunggal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi makan sahur bersama masyarakat Medan Sunggal di Masjid Daud Ali, Jalan Sunggal, Sabtu (17/6).

Diharapkan melalui sahur bersama ini terjalin silaturahmi dan ukhuwah islamiah yang semakin erat antara Pemerintah Kota Medan, ulama dan masyarakat.

Selain makan sahur bersama dengan masyarakat, melalui kesempatan ini Wakil Walikota juga menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta kepada BKM Masjid Daud Ali serta memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu yang berdomisili di Kecamatan Medan Sunggal.

Usai melaksanakan makan sahur bersama, Wakil Walikota kemudian melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan masyarakat dan dilanjutkan dengan mendengarkan taushiah.

Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Pemko Medan ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Medan Sunggal bukanlah tanpa sebab, melainkan ingin lebih dekat dengan masyarakat Kota Medan.

Dengan berkumpul dan sahur bersama ini diharapkan dapat membangun jembatan hati sehingga terciptanya rasa kebersamaan antara Pemerintah, ulama dan masyarakat.

“Dengan kebersamaan ini juga, Insya Allah kita dapat membangun kota Medan khususnya Kecamatan Medan Sunggal yang kita cintai ini lebih baik lagi,”  harap Wakil Walikota Medan.

Selain itu, Wakil Walikota Medan juga mengajak seluruh masyarakat Kota Medan khususnya masyarakat Kecamatan Medan Sunggal

Untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung program pembangunan kota.

Dukungan itu dapat dilakukan dalam bentuk mensukseskan program-program pembangunan yang sedang dijalankan seperti menjaga kebersihan lingkungan.

Untuk mendukung kebersihan lingkungan, bapak ibu hanya perlu meletakkan satu tempat sampah saja di depan rumah, tempat sampah yang diletakkan tidak perlu mahal cukup keranjang kol saja.

Selanjutnya sampah-sampah rumah yang kita miliki diletakkan didalam tempat sampah tersebut, nanti akan ada petugas yang mengangkutnya, dengan melakukan itu saja, kita sudah berpartisipasi aktif mendukung kebersihan Kota Medan yang kita cintai ini, jelas Wakil Walikota.

Disamping mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, Wakil Walikota juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa setelah bulan Ramadhan ini selesai, Pemko Medan akan kembali melakukan perbaikan infrastruktur seperti jalan dan drainase.

Untuk itulah, Wakil Walikota Medan mengharapkan dukungan masyarakat agar perbaikan infrastruktur nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Seusai ramadhan ini Pemko Medan akan kembali melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan drainase termasuk juga jalan dan drainase yang ada di Kecamatan Medan Sunggal ini.

“Karena itu kami mohon dukungan dari bapak ibu sehingga perbaikan nantinya dapat berjalan lancar,”  kata Wakil Walikota. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini