PWI Batubara Gelar Buka Puasa Bersama Tingkatkan Kompetensi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Batubara mengajak semua lapisan wartawan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas wartawan di Kabupaten Batubara.

Hal ini dikatakan Al Pian, S. Sos, I, M. HI dalam kegiatan buka puasa bersama wartawan dan sejumlah tokoh, Sabtu malam (17 /6/2017) di Coffe Sof Kushi Da Kaar Jalan Besar Lintas Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Acara turut dihadir Ketua PWI Batubara Al Pian S Sos i, M.HI, Ketua DPD KNPI Batubara dr Zuhri Freza, Ketua MPC PP Yakat Ali SE, Perwakilan PT Inalum Persero Alif Zulfahmi, tokoh masyarakat H Elfi Haris SH, M.Hum dan undangan lain.

Al Pian dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan program yang sudah diagendakan PWI Batubara, sekaligus ajang silaturahmi antara sesama di bulan Ramadan menjalin kebersamaan antara sesama anggota.

“Kita di kepengurusan PWI di Batubara saat ini cuman sedikit dibandingkan wartawan yang ada di Batubara. Karenanya tahun ini kami dari PWI mencoba mendorong wartawan yang ada di daerah ini untuk mengikuti ujian kompetensi wartawan yang tujuannya meningkatkan profesional dan kualitas wartawan itu sendiri,”kata Al Pian.

Selain itu dengan lulusnya wartawan itu nanti mengikuti ujian kompetensi ini maka boleh bergabung dalam PWI, sebab ini juga salah satu program PWI Pusat.

Mewakili tokoh masyarakat Batubara H Elfi Haris SH M.Hum didamping istrinya, mengatakan, dia selaku warga Batubara merasa bangga bisa menghadiri undangan insan Press. Kemudian pertemuan yang digelar juga sebagian menjalin tali silaturahmi antara semua elemen.

“Keberadaan wartawan pada era saat ini cukup baik dan sangat banyak berkontribusi dalam pembangunan di berbagai line. Wartawan ada untuk menjadi kontrol sosial sekaligus penyambung lidah masyarakat dan saya sudah terbiasa dengan wartawan,” ungkapnya. Sembari berharap PWI Batubara bisa berkembang kedepannya.

Panitia penyelanggara Erwin S Sos yang juga Sekretaris PWI Cabang Batubara, menjelaskan kegiatan yang dibuat sarana untuk mempererat ukhuwah dan silaturahmi antar Insan Pers. Selain itu, dengan dilakukannya kegiatan ini, adalah untuk menularkan semangat berbagi dan saling mengasihi antar sesama, khususnya dari kalangan Wartawan. Karena Wartawan sendiri dalam menjalankan tugasnya bersentuhan dengan seluruh unsur masyarakatnya.

“Kami merasa bangga dan berterimakasih atas dukungan yang diberikan para mitra PWI. Semoga kita semua mendapatkan berkah Ramadan dari Allah SWT,”ucap Erwin. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini