Mudik Lebaran 2017, PT KAI Divre I Siapkan Petugas Khusus

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumut-Aceh menyiapkan petugas khusus untuk memantapkan layanan arus mudik lebaran 2017 kepada penumpang.

Ada 291 petugas yang dipersiapkan. Terdiri dari petugas pemeriksa jalur (PPJ) sebanyak 126 orang, petugas jaga lintas (PJL) sebanyak 137 orang, serta penjaga ekstra daerah rawan sejumlah 28 orang.

“belum termasuk awak sarana kereta api. Seperti masiis, kondektur, petuas tenis serta sekuriti dan polisi khusus kereta api. Untuk pengamanan khusus di kereta, ada 2-4 petugas di setiap rangkaian kereta,” ujar Vice President PT KAI Divisi Regional I-Sumatera Utara Aslikan, Sabtu (17/6/2017).

Selain di internal, PT KAI jyga melibatkan unsur eksternal. Termasuk 100 personel TNI dan Polri yang akan disiagakan di masing-masing stasiun yang dilalui angkutan lebaran.

Selain itu, PT KAI juga mengimbau para calon penumpang agar melakukan pencetakan tiket sejak jauh hari, yakni 7 hari sebelum keberangkatan. Masyarakat juga diminta menyiapkan identitas asli sesuai dengan nama yang tercetak di tiket.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memakan perhiasan berlebihan karena ini akan memancing tindak kriminal yang tentunya kita semua tidak inginkan,”pungkasnya. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini