Kapolri Diminta Batalkan Mutasi Paulus Waterpauw jadi Kapolda Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan Sutrisno Pangaribuan meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian membatalakan mutasi Irjen Pol Paulus Waterpauw menjadi Kapolda Sumatera Utara.

Berdasar Telegram Kapolri Nomor ST/1408/VI/2017 Irjen Pol dimutasi dari jabatan Wakaba Intelkam Polri menjadi Kapolda Sumatera Utara yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Kini Rycko menjabat sebagai Gubernur Akademi Kepolisian.

Permintaan mantan aktivis GMKI itu beralasan karena Paulus Waterpauw sudah mendaftarkan diri ke partai politik untuk menjadi bakal calon Gubernur Papua lewat partai Golkar.

“Saya kira pendaftaran pak Paulus untuk maju di Pilkada Papua sudah mengindikasikan bahwa konsentrasi beliau sudah terbagi antara karir kepolisian dan politik,” kata Sutrisno Pangaribuan, Rabu (14/6/2017).

Dia menambahkan, situasi Kamtibmas saat ini haruslah dijaga dengan baik. Artinya Kapolda Sumut sebagai pucuk pimpinan tertinggi harus bisa lebih berkonsentrasi mengurusi institusi kepolisian.

Dia pun menilai, hal tersebut sudah dijalankan dengan baik oleh Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel semasa menjabat Kapolda Sumut.

“Memimpin Sumatera Utara itu saya kira tidak bisa tanpa konsentrasi penuh,” ujarnya.

Sementara itu Sutrisno juga memuji sosok Paulus Waterpauw yang memiliki segudang prestasi di tubuh Polri.

Namun dia kembali mengingatkan, kalau keinginan Paulus untuk maju di Pilgub Papua akan membuat fokusnya terpecah. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini