Arus Mudik 2017, Pelindo I Siapkan Posko Terpadu dan Tim Pemantau

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – PT Pelindo I juga menyiapkan posko terpadu di seluruh cabang pelabuhan sebagai kesiapan menghadapi arus mudik 2017.

Selain itu, Pelindo juga membentuk Tim Pemantau Kesiapan Angkutan Lebaran 1438 H. Tim itu beranggotakan Kesyahbandaran, Otoritas Pelabuhan PT Pelindo, Polri, TNI AL, Bea Cukai, Karantina, Imigrasi, dan Kesehatan Pelabuhan.

“Tim akan memantau kegiatan embarkasi dan debarkasi, pemantauan bongkar muat barang dan lainnya,” kata Corporate Secretary Pelindo I M Eriansyah, Kamis (15/6/2017).

Selain itu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan instasi terkait. Posko Terpadu akan dibuka pada H-10 sampai H+15 lebaran.

“Kami berkomitmen menyiapkan dan menjaga seluruh fasilitas agar selalu siap untuk dipergunakan demi kelancaran arus mudik lebaran tahun ini,” kata Eriansyah.

Pihaknya memastikan akan mewujudkan zero accident pada mudik kali ini. Keamanan dan keselamatan penumpang juga menjadi prioritas Pelindo I.

Pelindo I juga melakukan pembenahan fasilitas pada delapan cabang pelabuhan. Ini dilakukan sebagai langkah modernisasi dan efektivitas pelayanan pelabuhan.

“Saat ini Pelindo 1 sedang melakukan pembangunan Dedicated Terminal berupa Terminal CPO Antar Pulau dan Car Terminal,”pungkasnya. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini