JKN-KIS di Tapteng, Bupati Serahkan Boxdrop Secara Simbolis kepada Camat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Bakhtiar Ahmad Sibarani Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) , menyerahkan secara simbolis Boxdrop peserta JKN-KIS kepada Camat Badiri Ernawati Pohan, Rabu (14/6/2017), diruang rapat Cendrawasi Kantor Bupati.

Dari Pantauan Awak Media, penyerahan Boxdrop secara simbolis kepada Camat dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, Kepala BPJS Sibolga, Kepala KLOK BPJS Tapteng, dan Sekretaris Dinas Kesehatan.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengapresiasi dan mendukung upaya yang telah dibuat oleh BPJS Kesehatan, dalam hal mempermudah pendaftaran sebagai peserta JKN-KIS.

“Berbagai terobosan terus dilakukan BPJS Kesehatan, dalam upaya perluasan kepesertaan JKN-KIS menuju Universal Health Coverage, diantaranya memperluas kanal pendaftaran demi mempermudah Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta Mandiri, dalam mendaftarkan diri sebagai Peserta JKN-KIS, sampai ke tingkat Kecamatan, Lurah dan Desa. untuk itu Pemkab Tapteng mendukung sepenuhnya,” kata Bakhtiar.

Sambungnya, secara resmi membuka Sosialisasi Perluasan Kanal Pendaftaran Peserta JKN-KIS BPJS melalui Dropbox diseluruh Kecamatan se Kabupaten Tapteng.

“Upaya-upaya konkrit dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, secara resmi saya membuka Sosialisasi Perluasan Kanal Pendaftaran Peserta JKN-KIS BPJS melalui Dropbox diseluruh Kecamatan se Kabupaten Tapteng,” tegasnya.

Sementara itu Kepala BPJS Sibolga, dr Ario Trisaksono, SH, menjelaskan tujuan BPJS membuka pendaftaran melalui Kantor Camat.

“Adapun tujuan dari pendaftaran melalui Kantor Camat adalah untuk mendekatkan titik layanan pendaftaran Peserta JKN-KIS kepada masyarakat, serta mendorong masyarakat sehat untuk mendaftarkan diri sebagai Peserta JKN-KIS dikala sehat,” jelasnya.

Lanjut Ario, memohon kerjasama para Camat di Kabupaten Tapteng, agar turut serta dalam mensosialisasikan sampai ke tingkat Kelurahan dan Desa.

“Kepada bapak ibu Camat kami mohon kerjasamanya, agar turut serta mensosialisasikan sampai tingkat Kelurahan dan Desa. Dimana partisipasi kita bersama dalam program JKN-KIS, adalah dukungan nyata membentuk Indonesia Sehat dan Sejahtera,” harapnya. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini