Bupati Labura Pimpin Prosesi Pemakaman Erlinawati

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE hadiri dan pimpin langsung prosesi pemberangkatan jenazah Erlinawati salah satu pegawai Puskesmas Aek Kota Batu untuk di makamkan di kediamannya di Desa Aek Goti Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labusel, Rabu (14/6/2017).

Prosesi pemberangkatan jenazah almarhumah Erlinawati di laksanakan secara upacara Korpri dan bertindak sebagai irup Bupati Labura H.Kharuddin Syah, SE dan pemimpin upacara kepala dinas Capil Adi Winarto yang juga di hadiri Camat Na IX X Sukamto, SE, Kadis Kesehatan Labura Nursaadah, Kapus Aek Kota Batu Hj. Jannah, Sekretaris Korpri Sumardi, Kabag Humas protokol Timbul J. Harianjah, SSTP.M.Si, Camat Silangkitang Ismail Sawito SH, dan Pegawai Puskesmas Aek Kota Batu.

H.Kharuddin Syah pada pidatonya mengatakan Kematian merupakan hal yang pasti seperti yang terdapat dalam kitab suci Alquran bahwa tiap-tiap yang bernyawa pasti akan menghadap kematian “kullu nafsi jaaikotul maut” ajal tidak bisa kita tunda-tunda dan tidak bisa pula kita percepat, semua kita akan demikian.

“Untuk kepada ahli bait yang di tinggalkan janganlah terus meratapi kepergian almarhumah dan jang lan berlarut dalam kesedihan, ikhlaskan beliau menghadap penciptaNya, Allah SWT telah menyiapkan segara rencana yang lain di balik semua musibah ini,” ungkap Bupati yang juga di sapa Haji Buyung.

Beliau menambahkan bahwa prosesi pemakaman secara korpri memang diterapkan di Labura dalam memberangkatkan jenazah yang menjadi anggota korpri, termasuk almarhumah Erlinawati.

“Ini merupakan salah satu tanda penghargaan dan penghormatan terakhir bagi Almarhumah dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara,” pungkas Haji Buyung.

Pada kesempatan tersebut H.Kharuddin Syah turut menyerahkan Tali Asih sebesar 5 juta, Uang pemakaman 500 ribu, dan STM Puskesmas Aek Kota Batu 2 juta yang di terima langsung oleh ibu kandung Almarhumah. Berita Labura, Ahmad Maherdika

- Advertisement -

Berita Terkini