Meningkatnya Raskin di Tapteng, Otomatis Angka Kemiskinan Ikut Bertambah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Berdasarkan data Perum Bulog 2017, Jatah Beras Rakyat Sejahtera (Rastra), yang sering disebut dengan Beras Rakyat Miskin (Raskin), untuk Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) meningkat, mencapai 4.206.060 pertahun.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA), Ali Wardana Hasugian, saat dikonfirmasi Awak Media diruang kerjanya, Selasa (13/6/2017).

“Peningkatan jatah Rastra disebabkan meningkatnya angka kemiskinan di Kabupaten Tapteng. Data yang bersumber dari Sensus 2015, menggambarkan adanya peningkatan angka kemiskinan hingga Tahun 2017,” kata Ali Wardana.

Sambungnya, tidak mengetahui penyebab meningkatnya angka kemiskinan di Kabupaten Tapteng.

“Kita tidak mengetahui penyebabnya naiknya angka kemiskinan. Namun, jika melihat angka di Perum Bulog memang menunjukkan peningkatan penerima Beras Rastra,” ucapnya.

Ali Wardana Hasugian mengungkapkan, data yang diterimanya dari Perum Bulog menunjukkan sebanyak 350.505 Kg per bulan yang dialokasikan ke 1.860 Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM).

“Data dari Perum Bolug yang kita terima menunjukkan sebanyak 350.505 Kg perbulan, yang akan dialokasikan ke 1.860 RTSPM,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun MUDANEWS.COM, berdasarkan data dari Perum Bulog menunjukkan terdapat tunggakan pembayaran Rastra Tahun 2016, sebanyak Rp393 Juta yang dapat menghambat penyeluran Rastra di Kecamatan, Kabupaten Tapteng. Bahkan, pihak Pemkab Tapteng juga diminta segera menerbitkan Surat Penerima Alokasi (SPA) untuk bulan Januari dan Maret 2017. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini