Jelang Lebaran, Telkomsel Area Sumatera Tambah 1.470 BTS

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Untuk menghadapi lonjakan trafik jelang Idul Fitri 1438 H, Telkomsel area Sumatera melajukan sejumlah persiapan.

Salah satunya adalah optimalisasi jaringan untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan selama periode mudik lebaran. Biasanaya, lonjakan trafik komunikasi terjadi pada H-7 hingga H+7 lebaran.

“Kualitas jaringan adalah prioritas utama telkomsel dalam menghadirkan layanan bagi para pelanggan. Terutama pada periode mudik lebaran. Kami ingin memastikan seluruh layanan berfungsi dengan baik,” kata Excecutive Vice President Telkomsel Area Sumatera Paulus Djatmiko, Senin (12/6/2017).

Pada periode mudik kali ini Telkomsel juga membangun lebih dari 1.470 Base Transceiver Station (BTS) baru. Selain itu ada 3.100 BTS yang dimodernisasi.

Untuk layanan data, pada ramadan dan Idul fitri diproyeksi sekitar 1.300 terabyte atau naik lebih 97,6 persen.

“Sementara itu untuk layanan suara diproyeksi lebih dari 481 juta menit dan trafik SMS perhari menembus lebih dari 142 juta SMS,” katanya.

Untuk menambah kenyamanan, Telkomsel juga menyediakan posko mudik dan Point of Interest (POI). Ada 206 POI yang terletak di bandara, terminal bus, stasiun kereta api, dermaga, rumah sakit area padat populasi pasar tradisional dan mal.

“Karena lokasi itu akan mengalami lonjakan komunikasi saat ramadan dan lebaran,” pungkasnya. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini