Bupati Tapteng, Angkat PLT Dinas Kelautan dan Kominfo

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) mengangkat dua Jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas di jajaran Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng).

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebelumnya dijabat oleh Ir Dappor, setelah Kadis Kominfo Dedi Syafei pensiun pada April kemarin. Namun, baru dua minggu menjabat sebagai Plt, Ir Dappor yang juga menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan itu kembali diganti.

Bupati menghunjuk Dedi Sudarman sebagai Plt Kadis Kominfo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Government di Dinas Kominfo.

Bukan hanya jabatan Plt Kadis Kominfo, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aliamsyah Sitompul juga diganti, kemudian dihunjuk Sekretaris Kelautan dan Perikanan, Panusunan Pardede sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Selain itu, jabatan Kepala Bagaian Sumber Daya Aparatur dan Kabid Aset juga diganti. Untuk jabatan Kabag Sumber Daya Aparatur dihunjuk kepada Syafaruddin Ananda Nasution sebagai Plt. Sementara Rahman Husein Siregar sebagai Kabid Aset menggantikan Erniwati Batubara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tapteng Drs Klosse Harahap melalui Pj Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Agus Harianto mengatakan, bahwa pergantian jabatan tersebut adalah untuk membenahi perangkat Pimpinan di SKPD dalam rangka mensukseskan program Bupati yang baru dilantik.

Menurutnya, pergantian jabatan Kadis itu dilakukan karena memasuki masa pensiun dan juga atas dasar penilaian Bupati terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara yang layak untuk mengisi jabatan.

“Itu penilaian pimpinan atas kinerja aparatur yang layak untuk dijadikan menjabat. Tidak ada unsur unsur lain disitu,” ujar Agus Harianto, Rabu (7/6/2017).

Dijelaskannya, SK penghunjukan Pelaksana Tugas (Plt) sudah diberikan pada Selasa (6/6/2017) kemarin, dan keduanya sudah dapat melaksanakan tugas rutin Kepala Dinas.

“SK nya baru diberikan kemarin, mulai hari ini mereka sudah melaksanakan tugasnya sebagai Plt,” ungkapnya seraya mengatakan belum ada jadwal untuk rencana dilakukan pelantikan jabatan defenitif.

Lanjut Agus, digantinya jabatan Kadis Kelautan dan Perikanan karena memasuki masa pensiun. Sedangkan untuk posisi Kabag dan Kabid untuk perpecapatan pembangunan sesuai dengan basik masing-masing.

“Kadis sebelumnya Aliamsyah Sitompul umurnya sudah diatas 58, dia ditempatkan sebagai staf di Sekretariat, sekaligus mengurus proses pensiunannya,” ungkapnya. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini