Jembatan Putus di Panai Hilir, Warga : Pemerintah Harus Cepat Bangun Kembali

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Jembatan di Dusun VI Sei Siali Desa Wonosari Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu terputus, warga harapkan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu segera membangun kembali jembatan tersebut.

Seperti diketahui jembatan yang terbuat dari beton itu putus belum lama ini. Dan jembatan tersebut merupakan penghubung Dusun III Sei Situkang Desa Sei Tawar menuju Dusun VI Sei Siali Desa Wonosari Kecamatan Panai Hilir Labuhanbatu.

“Kami harap pemerintah gerak cepat untuk membangun ulang jembatan penguhubung di Desa Wonosari itu, akibatnya susah kami beraktifitas,” ujar E Ritonga warga setempat.

Ritonga juga mengatakan bahwa jembatan titi beton dengan panjang sekira 10 meter dan lebar 2 meter tersebut terbelah menjadi dua bagian dan amblas kedalam benteng air asin di daerah itu. Bukan hanya transportasi yang membuat warga maupun pelajar kesulitan.

“Sudah Sekitar 12 hari yang lalu jembatan ini putus, mengganggu aktifitas. Apalagi anak anak sekolah yang mau menyebrang, kan bahaya, kebetulan ini jalan potong untuk menuju kecamatan sebelah,” tambahnya.

Selain itu Edy berharap, pemerintah desa melalui alokasi dana desa membangun jembatan penghubung setapak untuk aktifitas pelajar ke SD Negeri 118439 sekaligus menghubungkan Dusun III Sei Situkang Desa Sei Tawar menuju Dusun VI Sei Siali Desa Wonosari Kecamatan Panai Hilir. Menurutnya, pembagunan jembatan maupun jalan menjadi prioritas rencana pembangunan di desa-desa.

Sementara itu Camat Panai Hilir saat dikonfirmasi, Marasaman Harahap belum mengetahui perihal jembatan putus tersebut, menurutnya untuk penanganan sementara akan berkoordinasi dengan Kepala Dusun dan Kepala Desa untuk penanganan jembatan tersebut dan akan segera ia tindak lanjuti ke Dinas Terkait. Berita Labuhanbatu, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini