Keracunan di Desa Sukaramai Labura, 1 Orang Meninggal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Puluhan orang mengalami muntah-muntah dan Satu orang meninggal dunia setelah mengalami keracunan makanan di Desa Sukaramai Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Diduga warga yang mengalami keracunan setelah makan di pesta disalah satu rumah warga di Dusun Pulo Malaha Desa Sukarame Baru Labura, pada Sabtu (3/6/2017). Atas kejadian ini warga yang keracunan dilarikan ke Puskesmas dan rumah sakit di Labura Senin (5/6/2017) setelah sebelumnya warga dirawat di Puskesmas Sukarame Baru semakin membludak.

“Sebanyak 68 orang diduga keracunan diduga setelah makan di pesta EP (26) E br S (23) sabtu lalu,” ujar kepala Desa Sukarame Baru Richard Simamora SH.MH kepada MUDANEWS.COM.

Sementara itu salah satu warga yang keracunan W.Sinaga mengaku mengalami mual-mual dan pening setelah pulang dari pesta.

“Saya sore hari di pesta itu makan ikan mas, pas tengah malam muntah-muntah kepala pening, mungkin karena saya makan ikan mas arsik di pesta itu, sementara istri saya gak makan ikan mas gak apa apa,” ujarnya saat dirawat di RSUD Aekkanopan Labura.

Sementara itu data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labura melalui Sekretaris Tigor Pasaribu, warga yang dirawat di Puskesmas Gunting Saga sebanyak 12 orang, di RSUD Aekkanopan Labura 23 orang, dan 14 orang di Puskesmas Sukarame Baru.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP R. Sihombing saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan akan menindaklanjutinya.

“Memang benar diduga ada keracunan, tapi masih dugaan sementara, dan ada satu orang yang meninggal dunia, namun keluarga yang meninggal tidak menginginkan untuk di otopsi karena sudah mengikhlaskan kepergian keluarganya yang usianya juga sudah tua,” jelas kapolsek. Berita Labura, Ahmad maherdika

- Advertisement -

Berita Terkini