Listrik Padam saat Ramadan, Ini Penjelasan PLN

Listrik Padam Saat Ramadan PLN
Ilustrasi (Yogoy)

MUDANEWS.COM, Medan – PLN memberikan klarifikasi terkait pemadaman listrik di beberapa daerah di Kota Medan beberapa waktu lalu.

Listrik di beberapa titik di Kota Medan sempat mengalami pemadaman sejak Sabtu (27/5/2017) hingga Senin (29/5/2017). Waktunya juga tidak menentu, ada yang siang dan ada yang malam.

“Hanya ada gangguan beberapa hari lalu, kalau tidak salah hari Minggu,” kata General Manager PLN Wilayah Sumatra Utara Feby Joko Praharto Selasa (30/5/2017).

Pihaknya beralasan melakukan pemadaman karena ada pohon tumbang di Medan dan gangguan jaringan di Porsea, Kabupaten Toba Samosir. Dia pun mengatakan kalau itu bukan pemadaman bergilir.

Sampai Senin malam, PLN Sumut tidak mengalami defisit listrik. Untuk pasokan dari Sumut-Aceh juga masih sanggup memenuhi beban puncak saat Ramadan.

Febi kembali menegaskan, pemadaman yang dilakukan bukan bergilir dan disebabkan faktor alam. Informasi yang dihimpun MUDANEWS.COM, memang benar ada pohon tumbang di daerah jalan Setia Budi dan Medan Tuntungan. Pohon tumbang karena hujan lebat dan angin kencang.

Namun Feby tidak merinci daerah-daerah mana saja yang sempat mengalami pemadaman listrik. Dia juga mengaku tidak tahu bahwa pemadaman listrik di Kota Medan masih terjadi sampai Senin (29/5) malam.

Dia juga mengungkapkan bahwa sepanjang beberapa hari terakhir terjadi juga gangguan di daerah Porsea, Kabupaten Toba Samosir. Namun dia juga mengklaim pemadaman tersebut bersifat lokal (on spot). Berita Medan, Yogoy