Desa Sei Buah Keras Terima 17430 Kg Rastra

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Mulai 2017 terhitung Januari – April, Desa Sei Buah Keras Kecamatan Medang Deras Batubara, baru menerima beras bersubsidi dari pemerintah (Rastra), “Bulog baru menyalurkan berasnya kali ini untuk tahun 2017,” kata Kepala Desa Sei Buah Keras, Suibbas AS kepada MUDANEWS.COM, Selasa (30/5/2017) saat menerima Beras dikantornya.

Suibbas, tahun 2017 ini pihaknya baru menerima 17430 Kg beras yang masuk dan ini baru pertama kali terima sejak Januari – April.

“Penerima Rastra sebelum ada prepikasi sebanyak 349 kepala keluarga (KK) dan setelah pendataan menjadi 289 kepala keluarga (KK). Intinya ada pengurangan sebanyak 60 kk,”jelas Kades.

Menurutnya, penerima beras setiap kepala keluarga didesa itu 15 Kg dan berkurang disebabkan pihak bulog mengurangi jatah Rastra. Adanya pengurangan ini, lanjut Suibbas dirinya merasa dianak tirikan karena setahunya Desa Sidomulyo naik 19 KK, Kelurahan Pangkalan Dodek Baru sebanyak 3 ton lebih dan Desa lain mengalami kenaikan.

“Saya merasa dianak tirikan karena memikirkan warga maka kita pemerintah desa mau menyalurkan. Kalau memang seluruh Indonesia ada pengurangan jatah raskin, kenapa desa dan Kelurahan lain nya ada yang bertambah jumlah beras yang diterima. Seperti daerah pertanian padi pula desa kami, ” cetus Kades sedikit kesal.

Satker Bulog Andi Kafari (26) saat dikantor Desa Sei Buah Keras kepada MUDANEWS.COM, beras disalurkan Bulog Cabang wilayah Asahan, Tanjung Balai dan Batubara sudah memeriksa baik itu kwalitas maupun jenis, “Penyaluran ini sudah diketahui bapak Lubis dari Pengadilan sebagai pemantau cabang untuk 3 wilayah. Kemudian sebelum penyaluran bulog sudah melakukan uji kelayakan beras ,”ungkap Andi meyakini. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini