Ramadan 1438 H, 12 Posko Disiapkan Antisipasi Lonjakan Permintaan Elpiji dan BBM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pertamina Operating and Retail (MOR) I Sumbagut akan menyiapkan 12 posko untuk mengantisipasi lonjakan permintaan elpiji dan BBM di Sumut jelang hari raya Idul Fitri 1438 H.

Hal itu dibeberkan oleh Area Manager Communication and Relations Pertamina MOR I Sumbagut Fitri Erika. Posko khusus itu akan didirikan di wilayah Sumatera Utara.

“kita akan dirikan di lima depot BBM, dua elpiji, empat DPPU dan di kantor sehingga total ada 12 posko, sama seperti tahun lalu,” ujarnya, Senin (29/5/2017).

Posko itu nantinya akan diisi oleh satuan tugas dari Pertamina dan Hiswana Migas. Itu adalah satgas internal dan menjadi satu dari bagian satgas yang dibentuk Pertamina secara nasional.

Sementara itu, satgas yang lain ditugaskan bergabung dengan pemerintah dan kepolisian baik di daerah mupun pusat.

“Satgas internal mulai diterjunkan Pertamina pada H-10 atau dengan kata lain, posko-posko tersebut sudah beroperasi pada saat itu,” katanya.

Posko-posko itu didirikan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan. Misalnya peningkatan frekuensi penerbangan. Pada tahun ini, Pertamina memprediksi BBM jenis premium akan mengalami lonjakan permintaan. Sedangkan untuk jenis Solar mengalami penurunan.

“Karena pada H-7 kendaraan pengangkut sembako dan industri banyak yang sudah berhenti beroperasi. Pertamina MOR I akan menyediakan stok yang cukup di lima terminal BBM yang ada di Sumut. Terminal BBM di Kisaran, Siantar, Sibolga, Gunung Sitoli dan Medan,” pungkasnya. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini