Warga Desa Tembung Temukan Bayi Laki-laki di Becak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Percut Sei Tuan – Warga seputaran Desa Tembung, mendadak gempar, pasalnya warga menemukan bayi laki-laki yang diduga sengaja dibuang orang tuanya.

Warga menemukan bayi laki-laki itu berada dalam becak yang parkir di pinggiran rel kereta api, Jalan Balai Umum, Dusun II, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (27/5/2017) pagi. Bayi laki-laki yang baru dilahirkan itu diduga sengaja dibuang orang tuanya diatas becak tersebut.

“Warga yang pertama kali menemukan bayi berusia satu hari itu adalah Ibu Murni (53),” kata Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Philip Purba ketika dikonfirmasi, Minggu (28/5/2017) sore.

Iptu Philip Purba menjelaskan, pada Sabtu, sekira pukul 02.00 WIB, warga sekitar sudah ada mendengar suara tangisan bayi, namun warga tidak meresponnya. Namun, sekira pukul 09.00 WIB, bayi itu ditemukan oleh Ibu Murni saat keluar dari rumah, dan bayi itu ditemukan dengan posisi tubuh didalam bak becak yang ditutupi kain sarung serta terpal.

Melihat penemuan itu, sambung Kanit, ibu Murni selanjutnya melaporkan penemuan itu kepada Kepala Dusun (Kadus), dan diteruskan ke Polsek Percut Sei Tuan. Tak berapa lama petugas tiba di lokasi guna melakukan penyelidikan.

“Warga sudah membawa bayi malang itu ke rumah Bidan Rani yang beralamat di Jalan Persatuan Dusun II Tembung guna mendapat perawatan lebih lanjut. Sampai saat ini orangtua yang diduga sengaja menelantarkan bayi tersebut masih dalam penyelidikan,” terangnya. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini