Penjual Menu Buka Puasa, Ini Harapan Pedagang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Minimnya tempat berjualan sering kali menimbulkan keluh kesah para pedagang apa lagi jelang bulan ramadan di Tanjung Tiram hampir sepanjang tepi jalan banyak pedagang yang berjualan makanan berbuka.

Ibuk Aisah (40) seorang penjual takjil di Jalan Rakyat Simpang Bogak mengatakan minimnya tempat berjualan kerap kali menjadi hambatan bahkan terkadang sampai berebutan untuk mencari tempat di pinggiran Jalan Rakyat pada Sabtu (27/5/2017).

“Kadang kalau bulan puasa gini, saya harus dari awal uda mengamankan tempat berjualan karena kalau tidak, mungkin saya tidak dapat berjualan,” jelasnya.

Sementara itu, senada dikatakan bapak Iyus (38) salah seorang pedagang di Tanjung Tiram menuturkan bahwa ramadan kali ini ia tidak mendapatkan tempat (lapak) mau berjualan di karenakan sudah tidak adanya tempat dan tidak adanya tempat strategis sebagai pengganti.

“Ramadan tahun ini masih bingung antara jualan atau gak, karena lapak sudah banyak yang ngisi, dan lagipun tidak ada tempat lagi yang cocok,” ungkapnya.

Dalam tambahannya Iyus berharap adanya lapak berjualan khusus di bulan ramadan oleh pihak pemerintah sehingga bagi pedagang tidak merasa kesulitan dan bagi pembeli juga bisa menjadi daya tarik untuk ngabuburit.

Harapannya kalau bisa ada lapak khusus buat pedagang, semacam pekan ramadan gitu khusus tempat jualan menu buka puasa, sehingga tampak seragam dan menjadi daya tarik bagi pengunjung pun kami tidak kesulitan lagi mencari tempat,”demikian Iyus. Berita Batubara, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini