Pawai Obor Ramadan, 530 Personil Polisi Kawal Acara di Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pawai Obor Ramadan yang digelar Gerakan Anti Penistaan Agama Islam Sumatera Utara (GAPAI) Sumut mendapat pengawalan ratusan satuan gabungan dari kepolisian.

Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, Polrestabes Medan dan jajaran menurunkan dua pleton pasukan sejumlah 60 personil untuk pengawalan di Masjid Raya Medan.

“Ditambah lagi dari Sat lantas, Polda Sumut dan Satuan Intelijen. Totalnya 80 orang,” kata Tatan Rabu (24/5/2017) malam.

Sementara itu di Masjid Agung Medan, pihaknya sudah menyiapkan 150 personil gabungan. Selama di perjalanan, massa juga dikawal polisi. Di setiap persimpangan yang dilewati juga tampak beberapa personil Sat lantas Polrestabes Medan yang sedang berjaga.

Tatan juga menyebutkan, pihaknya juga menyiapkan pasukan sejumlah 300 orang yang bersiaga di Lapangan Merdeka Medan.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang ikut dalam Pawai Obor Ramadan agar menjaga ketertiban.

“Jangan sampai mengganggu fasilitas umum. Dan setelah selesai kami harap masyarakat bisa kembali ke rumah dengan tertib,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, pawai berjalan dengan lancar dan tertib. Pawai ini dilakukan untuk menyambut Bulan Suci Ramadan yang tinggal menunggu hari. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini