Demo Buruh Medan, Buruh Ini Malah Pilih Berjoget dengan Pejabat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Berbeda dengan May Day yang diisi dengan unjuk rasa, sebagian buruh di Kota Medan malah memilih berjoget ria dengan para pejabat.

Ratusan buruh itu mengikuti acara panggung hiburan dan aksi sosial di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Medan, Senin (1/5/2017). Di sana mereka berjoget dan bernyanyi dengan Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho.

“Kita bukan tidak menyampaikan aspirasi. Karena dengan cara ini tuntutan kita langsung bisa sampai,” kata Ketua Panitia Kegiatan Usaha Tarigan dari Federasi Serikat Buruh Kimia dan Kesehatan (FSB KIKES) disela acara.

Bagi dia, apabila melakukan unjuk rasa dirasa tidak akan maksimal. Lantaran kantor-kantor pemerintahan tutup.

Memang benar mereka menyampaikan tuntutan soal pencabutan Peraturan Pemerintah Nomor 78 tentang Pengupahan; penertiban sistem kerja harian lepas, kontrak, borongan dan outsourching; pencabutan gugatan Apindo terkait UMK dan UMK/UMSK Kota Medan 2017; penerbitan Perda tentang Ketenagakerjaan; dan penegakan hukum ketenagakerjaan.

“Akan kita sikapi. Kita sudah lakukan dialog dengan Apindo. Masih ada yang belum disepakati,” kata Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin menyikapi tuntutan buruh. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini