HUT ke 53 Lembaga Pemasyarakatan, Thurman Membacakan Pesan Kemenkumham

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Berita Batubara – SUMUT. Membangun revolusi mental bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan kita terus kerjasama dengan eksternal dengan sejumlah lembaga Pemerintahan. Itu semua bertujuan meningkatkan kulitas warga binaan sehabis menjalani hukuman.

“lntegritas melalui revolusi mental terus kita perlihatkan guna menjadikan Lapas bersih dari pungutan liar, penggunaan narkoba, dan penggunaan handphone di dalam Lapas,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kls II A Labuhan Ruku Thurman SM Hutapea BcIP, SH.M.Hum membacakan amanat Mentri Hukum dan Ham pada HUT ke 53 Lapas dihadapan ratusan warga binaan dan petugas Lapas II A Labuhan Ruku, Kamis, (27/4).

Dikatakan, adanya kerjasama yang baik dan dinamika dalam membangun integritas melalui revolusi mental guna menjadikan masyarakat yang bersih. kerjasama dengan semua pihak termasuk TNI dan POLRI diharapkan segala bentuk kendala di Lapas II A Labuhan Ruku tidak lagi menjadi sebuah permasalahan di hari hari mendatang.

“Seperti contohnya, kerjasama dengan pihak BNN , kapan saja bisa masuk ke dalam Lapas Labuhan Ruku tanpa harus mengalami hambatan dari sisi garis Birokrasi internal di masing – masing Lembaga”, sebut Thurman.

Dia mengakui, kerjasama TNI-Polri sudah cukup lama terjalin dan telah menunjukan bentuk perhatian yang khusus dari dua Lembaga keamanan tersebut, dalam hal-hal yang berkaitan dengan gangguan keamanan di Lapas Kelas II.A Labuhan Ruku.

“Jadi kapanpun mereka (TNI–Polri) bisa masuk untuk melakukan penggeledahan, pengamanan, dan penanggulangan ganguan Keamanan dan Ketertiban ( Kantib), jelasnya.

Acara dihadiri berberapa perwakilan yang ada diantaranya: Kapolsek Labuhan Ruku AKP Irsol, SH, Kesbangpolinmas Batubara​ Elvis Alfrianto, perwakilan Kejari Batubara, perwakilan Kejari Asahan dan pejabat lainnya. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini