PWI Batubara Dan Inalum Akan Laksanakan UKW

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.com, Batubara – Sumut l Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batubara dan PT Inalum Persero berjanji akan meningkatkan karja sama di antara kedua belah pihak, dibidang peningkatan Sumber Daya Manusia dikalangan Insan Pers.

Hal ini disampaikan Manager Humas Inalum Mahyaruddin kepada sejumlah pengurus PWI, usai berkunjung kekantor PWI Kabupaten Batubara Jl. Lintas Sumatera Utara Lima Puluh Kota nomor 28. Kamis (27/4).

Menurut Mahyaruddin, PWI merupakan lembaga Wartawan yang menaungi sejumlah wartawan profesional, dan bentuk kerja sama yang akan dibangun, bisa berbagai aspek di bidang peningkatan sumber daya manusia, dan salah satunya​ melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan, yang akan direncanakan pada bulan September 2017 mendatang.

Ini merupakan komitmen Inalum dalam melakukan kontribusi nyata dikalangan Insan Pres, kita berharap bentuk kerja sama ini, dapat berlangsung seterusnya dan dapat dikembangkan dalam bidang yang lain.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Al Pian, S.Sos.I, M.Hi yang didampingi Sekretaris PWI Erwin S.Sos menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada PT Inalum.

Karena selama ini, kontribusi Inalum terhadap pembangunan masyarakat yang berada disekitar Perusahaan ber plat merah ini cukup dirasakan oleh masyarakat, dan kini kontribusi itu juga mulai dirasakan bagi penggiat Pers yang ada di Batubara.

Ini tentunya suatu kemajuan yang harus kita kembangkan secara terus menerus, dan Alpian berharap hubungan rekan-rekan Pers terhadap Inalum dapat lebih ditingkatkan.

“Apalagi dalam waktu dekat PT Inalum dan PWI Batubara akan melaksanakan UKW tingkat nasional, dimana PWI Batubara akan menjadi tuan rumah, dalam kegiatan tersebut, yang akan di agendakan pada September 2017 mendatang.

Jadi kita akan melakukan berbagai persiapan untuk itu, diantaranya menyiapkan rekan-rekan Press yang akan kita bina, untuk mengikuti UKW yang biasanya hanya dapat di lakukan ditingkat pusat dan Provinsi.

Lebih lanjut, Al Pian berharap kepada kawan-kawan Wartawan yang ada di Kabupaten Batubara agar mempersiapkan diri dari sekarang, agar profesionalitas kewartawanan kawan-kawan agar dapat lebih baik lagi. ” Cetus Al Pian. Berita Batubara/MN/Erwin.

- Advertisement -

Berita Terkini