Dianggap Biang Kemacetan, Polsek Delitua Tertibkan Pedagang di Jalan AH Nasution

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Berita Medan – SUMUT. Dianggap mengganggu keamanan ketertiban dan kelancaran (Kamtiblancar) berlalulintas. Polsek Delitua melakukan penertiban terhadap para pedagang yang ada di sepanjang Jalan AH Nasution hingga ke persimpangan Jalan Karya Jaya dan Jalan STM Medan, Kamis (27/4).

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna, SIK mengatakan, razia yang dilakukan kali disebabkan para pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan AH Nasution Medan, telah menggelar barang dagangannya sampai di trotoar dan badan jalan. Akibatnya, di sepanjang Jalan AH. Nasution Medan kerap terjadi kemacetan lalulintas.

“Bersama Satlantas Polsek Delitua, melakukan razia yang sifatnya hanya menertibkan para pedagang yang menggelar barang dagangan di trotoar dan badan jalan. Serta memberikan teguran kepada pemilik usaha agar tidak meletakkan plank nama usaha hingga kebadan jalan, dan juga untuk tidak memarkirkan kenderaan hingga ke badan jalan,” kata Wira.

Lanjut Wira, kondisi kemacetan juga disebabkan karena adanya pengerjaan proyek underpass, di persimpangan antara Jalan AH Nasution dan Jalan Brigjend Katamso, sehingga terjadi penyempitan badan jalan yang hanya bisa dilalui dua lajur kendaraan saja.

Sementara itu Kanit Lantas Polsek Delitua, Iptu R Siregar kepada wartawan menyebutkan, razia yang dilakukan hanya sebatas himbauan saja.

“Kita hanya mengimbau dan membagikan brosur kepada pemilik ruko/toko yang membuka usaha di sepanjang Jalan AH Nasution. Supaya jangan meletakkan dagangannya dan memarkirkan kendaraannya di trotoar maupun di badan jalan supaya tidak terjadi kemacetan,” kata R Siregar.

Dijelaskan R Siregar, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang yang juga disebabkan adanya pengerjaan proyek underpass, pihaknya akan menempatkan personel di sejumlah titik kemacetan.

“Kita akan tempatkan personel di sejumlah titik kemacetan untuk mengatur arus lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan,” jelas R Siregar. Berita Medan, Putra

- Advertisement -

Berita Terkini